News  

4 Kacang Pilihan yang Cocok Dikonsumsi Penderita Diabetes, Yuk Simak Ulasannya !

HALOSMI.COM- Kacang-kacangan adalah sumber nutrisi yang bagus dan memiliki banyak manfaat nutrisi. Mereka bisa menjadi makanan ringan yang dapat membantu menjaga kadar gula darah dan mengatur penambahan berat badan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa konsumsi kacang dikaitkan dengan faktor risiko yang lebih rendah untuk diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular, dan sindrom metabolik. Jadi di sini kami memiliki daftar beberapa kacang terbaik untuk dimakan oleh penderita diabetes, berikut diantaranya :

Kenari

Selain bagus untuk diet, jenis kacang ini juga sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Mereka mungkin tinggi kalori, namun penelitian telah menemukan bahwa mereka tidak mempengaruhi komposisi tubuh atau berat badan, menjadikannya salah satu kacang terbaik untuk diabetes.

Sebuah studi yang dilakukan pada wanita menemukan bahwa ada hubungan antara konsumsi kenari dan risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2. Kenari kaya akan serat, protein, dan lemak baik yang membantu kamu merasa kenyang.

Kacang Mete

Kacang mete adalah pilihan ngemil lain yang juga sehat untuk Anda sebagai penderita diabetes. Kacang mete dapat membantu meningkatkan rasio LDL ke HDL. Ini juga dapat bermanfaat dalam mengurangi risiko penyakit jantung.

Sebuah studi pada tahun 2018 melihat efek dari diet kaya jambu mete dibandingkan dengan diet diabetes biasa dan menemukan bahwa peserta yang memasukkan diet kaya jambu mete memiliki tekanan darah lebih rendah dan tingkat HDL yang lebih baik setelah 12 minggu menjalani diet masing-masing. Konsumsi jambu mete juga tidak berdampak negatif terhadap kadar gula darah atau berat badan.

Pistachio

Pistachio mengandung serat dalam jumlah yang sehat, dan lemak yang bermanfaat dan cukup kaya energi. Mereka adalah makanan ringan yang lebih baik dibandingkan dengan makanan ringan yang kaya akan karbohidrat seperti keripik. Pistachio juga membuat Anda merasa kenyang atau kenyang untuk waktu yang lebih lama.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 membandingkan diet kaya pistachio dengan diet reguler untuk peserta diabetes tipe 2 selama 4 minggu. Kelompok diet kaya pistachio juga terbukti memiliki kadar trigliserida yang lebih baik yang berarti mereka memiliki kesehatan jantung yang lebih baik.

Kamu bisa memakannya sebagai makanan ringan yang berdiri sendiri atau hanya memasukkannya ke dalam makanan. Nantinya kamu dapat menghancurkan pistachio untuk menambahkannya ke salad atau menambahkannya ke ayam atau ikan panggang. Ini menjadikan pistachio salah satu kacang terbaik untuk penderita diabetes.

Almond 

Almond datang dengan sejumlah manfaat kesehatan. Menurut penelitian, almond dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular bagi penderita diabetes tipe 2 dan mengontrol kadar glukosa. Almond juga merupakan sumber serat yang bagus, membantu merasa kenyang, dan juga baik untuk pencernaan.

Penelitian juga menemukan bahwa konsumsi almond oleh peserta dengan diabetes tipe 2 selama 12 minggu meningkatkan kadar gula darah dan profil lipid mereka. Sebuah studi berdurasi lebih lama melihat bahwa memasukkan almond ke dalam makanan pasien diabetes tipe 2 selama 24 minggu mengurangi risiko penyakit jantung dan membantu mengelola kadar glukosa.

Almond membantu mengurangi Low-density lipoprotein (LDL) dalam tubuh yang diketahui menyumbat arteri, menjadikannya makanan yang sangat bermanfaat.

Alasan lain mengapa kamu mungkin ingin mempertimbangkan kacang almond sebagai camilan super adalah sumber magnesium yang kaya. Satu ons almond mengandung sekitar 80 miligram magnesium, dan merupakan nutrisi penting untuk mengontrol kadar gula darah .

Oleh karena itu, jika sedang mempertimbangkan camilan sehat, kacang almond mungkin salah satu kacang terbaik untuk penderita diabetes.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News