“bjb
Film  

Alasan “The Menu” Menjadi Film Horor Terpopuler Tahun Ini

HALOSMI.COM- Di tengah beragamnya judul film horor yang ada saat ini,The Menu besutan sutradara Mark Mylod yang dibintangi oleh Anya Taylor Joy, Nicholas Hoult, dan Ralph Fiennes tersebut menjadi film horor paling populer tahun 2023.

Film ini pertama kali dirilis di TIFF pada September 2022 dan berhasil mendapatkan respons yang sangat positif. Namun saat memasuki bioskop pada November 2022, The Menu belum berhasil menjadi film yang meledak di box office.

Selama penayangan di bioskop, film ini mengantongi pendapatan sekitar 79,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,26 triliun. Sebenarnya, pendapatan ini bisa terbilang sukses berdasarkan perhitungan tradisional.

Penilaian yang diberikan oleh para penonton dan kritikus film terhadap The Menu juga cukup baik. Di Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan skor 88 persen dan skor penonton 76 persen.

Popularitas film ini  melonjak tinggi dan berhasil mendapatkan perhatian dari pecinta film di berbagai belahan dunia setelah masuk ke platform streaming pada 3 Januari 2023. Ada beberapa faktor yang dinilai membuat film ini bisa meraih popularitas besar kala itu.

Salah satu di antaranya adalah ending The Menu yang cukup menggelitik hingga mendorong banyak penonton untuk berdiskusi di media sosial. Faktor lain yang juga membuat film ini sangat disukai adalah premisnya yang inventif dan jarang ditemukan, serta twist di dalam ceritanya.

Keterlibatan Taylor-Joy dalam film ini juga dinilai turut menambah popularitas The Menu. Seperti diketahui, nama Taylor-Joy sedang melonjak naik akibat kepiawaian aktingnya dalam serial “The Queen’s Gambit” serta film The Northman dan Last Night in Soho.

Faktor lain yang juga dinilai semakin menambah popularitas The Menu adalah pemeran Chef Slowik, Fiennes. Banyak penonton yang merasa takjub dengan cara Fiennes membawakan sosok chef mengerikan tersebut.

Seperti film-film lainnya, The Menu pun berhasil menarik perhatian banyak orang berkat cuplikan gambar dan video dari film tersebut yang beredar di media sosial. Salah satu adegan yang paling banyak mendapatkan engagement dari film ini adalah adegan cheeseburger yang ikonik.

Adegan tersebut tak hanya memperlihatkan cheeseburger yang menggugah selera, tetapi juga berhasil memperkuat tema film. Tak hanya itu, adegan tersebut juga mampu menghadirkan rasa emosional yang kuat di dalam film.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *