“bjb

Belum Berkunjung Ke Sukabumi Namanya Jika Belum Menyantap Makanan Khas Sunda di 4 Tempat ini! Ngeunah Pisan

Foto : Doc. Nusae

HALOSMI.COM- Berwisata bersama keluarga di hari libur kerja adalah salahsatu cara untuk bisa menghilangkan penat yang ada dikepala. Apalagi jika kamu yang memiliki niatan untuk mengunjungi tempat wisata di Sukabumi. Banyak sekali pilihan tempat yang akan memanjakan matamu beserta keluarga dari mulai pantai, bukit, bahkan pegunungan.

Apalagi tempat kulinernya yang sangat banyak. Salah satunya resto Sunda. Belum ke Sukabumi namanya jika kamu belum merasakan masakan sunda di pilihan resto terbaik yang ada. Diantara banyaknya resto yang memiliki menu khas Sunda, ada 4 rekomendasi resto yang wajib kamu coba, dijamin enak! Berikut diantaranya :

Alam Sunda

Foto : Doc. Arman Dolan

Tempat makan alam sunda adalah tempat kuliner yang sangat cocok untuk keluarga. Resto ini biasa di booking oleh beberapa komunitas untuk melakukan perkumpulan atau bahkan reunian. Alam sunda memiliki Konsep prasmanan sehingga pengunjung bisa memilih sepuasnya mulai dari gurame goreng, ayam goreng hingga sayur asem, karedok dan lain-lain.

Kurang lebih ada 50 menu makanan di dalamnya yang di dominasi oleh masakan khas Sunda. Alam sunda memiliki ciri khas sambal yang sangat enak bahkan nagih. Tempat makan sunda ini terletak di Jalan Achmad Yani, Kelurshan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Saung Panorama

Foto : Doc. Jejak Piknik

Saung Panorama adalah resto pilihan paling tepat bagi kamu yang ingin menikmati waktu bersantap bersama rekan, keluarga, dan orang tersayang. Tempat kuliner ini memiliki konsep suasana nuansa alam yang terbuka dan terdapat kolam ikan bahkan pemandangan sawah dibelakang saung.

Makanan khas Sunda yang menjadi andalan di resto ini. Bahan bakunya selalu fresh dan diproses dengan sangat higienis, sehingga kualitas masakannya menjadi lebih terasa kelezatannya. Rumah makan ini juga menghadirkan berbagai menu pilihan lainnya. Mulai dari masakan NusantaraChinese, Japanese, sampai masakan Western.

Tempatnya yang asri dan nyaman membuat siapa saja betah berlama-lama di resto ini. Lokasinya berada di Jalan Lingkar Selatan, Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Rumah Makan Ayam Bunut 

Foto : Doc. Soamaps.com

Tempat makan yang satu ini adalah resto yang menyajikan menu makanan khas Sunda dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan menu yang ditawarkan sangatlah komplit. Menu andalannya yaitu nasi liwet, peda tumis, ayam goreng dan ayam bakar.

RM Ayam Bunut mengusung tema prasmanan yang khas dengan makanan Sunda. Salah satu tempat makan yang trendi dengan fasilitas indoor dan outdoor. Konsep outdoornya seperti di pedesaan, menggunakan saung dan juga kolam ikan. Bangunanya terdiri dari dua lantai.

Lokasinya mudah ditemukan karena dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin, tepatnya di Jalan Rumah Sakit nomor 1, Cikole, Kota Sukabumi.

Kampoeng Awi

Foto : Doc. Shu Travelographer

Tempat kuliner yang memiliki jenis menu sajian khas Sunda terutama nasi liwet, ayam kampung, asin peda dan sambalnya yang khas ini berlokasi di Jalan Pondok Halimun, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Di sana, udaranya masih asri dengan pohon bambu yang tinggi menjulang. Selain itu, tempatnya pun sangat instagramable. Tak hanya menu keluarga, mereka juga menyediakan menu hits untuk anak milenial seperti berbagai seduhan kopi manual brew, sandwich, cream sup yang dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp 20 ribuan.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *