Ragam  

Bunuh Rasa Kesepianmu Dengan Melakukan Kegiatan ini !

titiknol foto

HALOSMI.COM – Merasa sendirian ataupun kesepian hal yang mungkin setiap orang pernah rasakan. Dan ini adalah hal yang sangat wajar. Apalagi ketika kamu merasa dunia seakan tidak berpihak kepadamu.

Namun hal ini jangan dibiarkan begitu saja karena jika merasa kesepian dalam jangka waktu panjang, ini bisa mengakibatkan masalah tidur, perubahan berat badan, tekanan darah tinggi, perasaan insecure, gangguan pembuluh darah, jantung, hingga depresi.

Maka dari itu, lakukan hal ini ketika kamu sedang mengalami rasa kesepian :

Lebih Mendekatkan Diri Dengan Tuhan

Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah mencoba lebih mendekatkan diri dengan tuhan. Berdoalah kepada tuhan untuk bisa menenangkan hati dan juga fikiran. Luapkan semua apa yang kamu inginkan, harapkan dan rasakan melalui doa. Karena pada dasarnya kita hidup di dunia tidak sendiri. Meskipun banyak orang yang tidak memihak kita bahkan meninggalkan kita masih ada tuhan yang selalu bersama kita.

Mengikuti Kelas atau Pelatihan 

Kegiatan ini bisa kamu lakukan pada saat kamu merasa kesepian. Dengan mengikuti kelas yang tersedia, seseorang akan belajar sesuatu yang baru, sekaligus terkoneksi dengan orang lain. Kamu bisa mencari seminar-seminar gratis ataupun mencari tiket pelatihan yang murah.

Mencoba Mengobrol Dengan Orang Lain 

Percakapan ringan bisa menjadi hal yang bagus untuk dilakukan, meski kamu bukanlah seorang ekstrovert. Mengucapkan “halo” atau memberi senyuman kepada orang lain bisa membuatmu terhubung. Pergilah ke suatu tempat dimana kamu bisa menemukan seseorang yang bisa kamu ajak bicara mengenai hal apapun.

Memelihara Hewan Peliharaan 

Keberadaan hewan peliharaan di rumah akan sangat berarti bagi mereka yang sedang sakit atau punya kondisi tertentu yang membuatnya sulit keluar rumah. Kamu tidak akan merasakan kesepian jika memiliki hewan peliharaan karena dengan begitu kamu bisa merawat, memberi makan bahkan bisa bermain dengan kucing ataupun anjing peliharaanmu.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News