Dampak Longsor, 213 Penumpang KA di Stasiun Sukabumi Batal Berangkat

HALOSMI.COM – Ratusan penumpang yang menggunakan kereta api (KA) Pangrango di Stasiun Sukabumi batal berangkat ke Bogor. Hal itu terjadi akibat imbas peristiwa longsor di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Bogor Paledang dan Batu Tulis, pada Selasa malam 14 Marat 2023.

Wakil Kepala Stasiun Sukabumi, Basunandri, mengatakan penumpang KA Pangrango yang batal berangkat ke Bogor dan melakukan pembatalan tiket di Stasiun Sukabumi sampai saat ini sudah ada 213 penumpang.

“Perjalanan KA Pangrango hari ini tujuan Sukabumi ke bogor PP (pulang pergi) dibatalkan. Jadi yang akan berangkat dari Sukabumi ke Bogor itu sudah 213 tiket, dan sampai saat ini pembatalan tiket masih berjalan,” ujarnya, kepada wartawan, Rabu 15 Maret 2023.

Ia menjelaskan, penumpang yang akan melakukan proses pembatalan tiket KA Pangrango dapat menukarkan tiketnya dengan penggantian uang 100 persen di Stasiun Sukabumi dan Bogor. Proses pembatalan dapat dilakukan hingga tujuh hari ke depan dengan cara menunjukkan tiket penumpang ke loket stasiun dan uang akan dikirim secara online.

“Untuk pembatalan harus datang ke stasiun yang sudah ditentukan, seperti Sukabumi dan Bogor. Refund dapat dilakukan di loket stasiun maksimal tujuh hari dari tanggal keberangkatan,” tandasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *