Demi Pentas di Piala Dunia 2026, Erick Thohir Ajak Pengelola Liga Lakukan Hal Ini

Ketua PSSI, Erick Thohir, menggelar rapat dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membahas jadwal Timnas Indonesia dan Liga 1. FOTO: dok Instagram @erickthohir
Ketua PSSI, Erick Thohir, menggelar rapat dengan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membahas jadwal Timnas Indonesia dan Liga 1. FOTO: dok Instagram @erickthohir

HALOSMI.COM – Lolosnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menuturkan akan melakukan penyelarasan jadwal dengan pengelola Liga Indonesia.

“PSSI dan pengelola Liga Indonesia melakukan rapat bersama untuk memastikan jadwal Timnas Indonesia dan liga bisa berjalan bersama hingga 2027,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui akun instagram @erickthohir, Kamis 13 Juni 2024.

Menurutnya, penyelarasan jadwal bersama pengelola Liga Indonesia agar tidak terjadi benturan antara pertandingan di Kompetisi Liga Indonesia dengan pertandingan yang akan dijalani Timnas Indonesia. 

PSSI menginginkan agar timnas selalu menjalani persiapan yang matang sebelum melakoni setiap pertandingan sehingga ia meminta pengelola liga untuk menyesuaikan jadwal.

“Penyelarasan jadwal pertandingan merupakan aspek yang sangat penting karena timnas akan menghadapi 10 pertandingan pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026,” terang pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia.

Erick menambahkan, skuad Garuda akan menjalani laga yang tidak mudah pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 karena bersama-sama dengan 17 negara lain di Asia dengan kekuatan timnas yang besar.

“Berbagai hal terkait persiapan harus dilakukan seoptimal mungkin agar para pemain timnas bisa bertanding dengan penuh percaya diri menuju target untuk tampil pada Piala Dunia 2026,” tegas Erick.

Diketahui, Timnas Indonesia akan kembali berlaga di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada tanggal 5 dan tanggal 10 September 2024, tanggal 10 dan tanggal 15 Oktober 2024, tanggal 14 dan tanggal 19 November 2024.

Selanjutnya, pada tahun 2025, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong akan bertanding pada tanggal 20 dan 25 Maret serta tanggal 5 dan tanggal 10 Juni.

Sementara itu, drawing untuk penentuan grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilaksanakan pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia. (***)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News