Hadiri Milad UMMI ke-21, Pj Wali Kota Sukabumi Tekankan Peran Universitas dalam Mencetak Generasi Muda Berkualitas

Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, saat memberikan sambutan di Sidang Senat Terbuka UMMI dalam agenda milad ke-21, yang digelar di Auditorium UMMI, pada Kamis, 13 Juni 2024. Foto: Dokpim Kota Sukabumi.
Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, saat memberikan sambutan di Sidang Senat Terbuka UMMI dalam agenda milad ke-21, yang digelar di Auditorium UMMI, pada Kamis, 13 Juni 2024. Foto: Dokpim Kota Sukabumi.

HALOSMI.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menghadiri Sidang Senat Terbuka Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dalam agenda milad ke-21, yang digelar di Auditorium UMMI, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Hadir dalam momen tersebut Menkop UKM, Teten Masduki, Kepala Diskuk Provinsi Jawa Barat, Rektor UMMI, Ketua umum PP Muhammadiyah hingga Direktur Ditjen Dikti Ristek.

Dalam momen tersebut, Kusmana berharap UMMI terus maju dan berkembang serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, sekali mampu mencetak generasi penerus bangsa yang unggul.

“Dengan milad UMMI ke-21 yang luar biasa ini dan juga dihadiri langsung oleh menteri Koperasi dan UKM, tentunya Pemkot Sukabumi mengapresiasi UMMI dalam mewujudkan generasi yang inovatif, inspiratif, dan berjiwa entrepreneur,” ujar Kusmana.

Ia menyebut, hal ini sangat relevan dan penting dalam konteks pembangunan bangsa saat ini. Di tengah tantangan globalisasi dan era revolusi industri 4.0, menurutnya, semua pihak dituntut untuk mampu beradaptasi dan berinovasi agar tidak tertinggal, karena itu kunci utama untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

Universitas sebagai lembaga pendidikan tinggi memiliki peran strategis dalam mencetak generasi muda yang kreatif dan inovatif. Para mahasiswa diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mampu menghadirkan solusi-solusi baru untuk berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Selain inovatif, kata Kusmana, generasi muda juga harus inspiratif. Mereka harus mampu menjadi teladan dan memberikan inspirasi bagi orang lain melalui prestasi maupun karya-karyanya. Nilai-nilai moral dan etika juga harus senantiasa dijunjung tinggi, sehingga mereka tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan berintegritas.

“Saya sangat mengapresiasi berbagai langkah yang telah diambil oleh UMMI dalam mewujudkan tema ini. Semoga upaya yang telah dilakukan dapat terus ditingkatkan dan memberikan hasil yang optimal, serta dapat berkontribusi nyata bagi pembangunan di Indonesia khususnya Kota Sukabumi,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News