Hasil Razia Gabungan, Puluhan Botol Miras Berhasil Disita Petugas di Sejumlah Toko Jamu di Kota Sukabumi

Petugas gabungan memperlihatkan barang bukti puluhan botol miras berbagai merek yang berhasil diamankan di salah satu toko jamu di Jalan Otista, Kota Sukabumi, pada Selasa malam, 11 Juni 2024. Foto: Istimewa.
Petugas gabungan memperlihatkan barang bukti puluhan botol miras berbagai merek yang berhasil diamankan di salah satu toko jamu di Jalan Otista, Kota Sukabumi, pada Selasa malam, 11 Juni 2024. Foto: Istimewa.

HALOSMI.COM – Petugas gabungan berhasil mengamankan 41 botol Minum Keras (Miras) berbagai merek dari hasil razia di sejumlah toko jamu yang berada di wilayah Kota Sukabumi, pada Selasa malam, 11 Juni 2024.

Berdasarkan data yang diperoleh, dari 41 botol miras yang berhasil diamankan itu rincianya, 31 botol merek intisari, 3 botol merek Prost, 3 botol merek Anggur Putih, 1 botol merek Singaraja, 1 botol merek Anggur Merah dan 2 botol merek Anggur Hijau.

Baca juga: Petugas Gabungan Razia Sejumlah THM, Toko Jamu Hingga Kos-kosan di Kota Sukabumi, Ini Hasilnya!

“Kami petugas gabungan telah melaksanakan razia, salah satunya dalam rangka penegakan Perda No. 13/2015 tentang larangan penjualan Miras di Kota Sukabumi,” ujar Yogi, kepada HALOSMI.COM, pada Rabu, 12 Juni 2024.

Kadis Satpol-PP dan Damkar Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, melalui Kabid Gakda, Yogi Darmawan, mengatakan petugas gabungan berhasil mengamankan 41 botol miras itu dari tiga titk lokasi, diantaranya di salah satu toko di kawasan Degung, toko jamu di Jalan KH. Ahmad Sanusi dan toko jamu di Jalan Otista.

“Alhamdulillah kita dapat 41 botol miras berbagai merk yang masih disegel. Jadi nanti kita buat berita acara, penyitaan dan sebagainya. Ini juga akan dikenakan sanksi tipiring sesuai dengan Perdanya,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, petugas gabungan melakukan razia bersama dengan skala besar pada Selasa malam, 11 Juni 2024. Razia tersebut menyasar sejumlah lokasi, diantaranya Tempat Hiburan Malam (THM), toko jamu hingga kos-kosan di wilayah Kota Sukabumi.

Razia gabungan ini dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dengan melibatkan Dinas Satpol PP dan Damkar, Polres Sukabumi Kota, Kodim/0607 Kota Sukabumi, Subdenpom dan Kejari Kota Sukabumi. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News