Ragam  

Hindari 4 Hal ini Dari Kamar Tidurmu Demi Menciptakan Suasana Ruang yang Nyaman dan Aman

Foto : Doc. Lamudi

HALOSMI.COM- Kamar tidur merupakan tempat pribadi dimana seseorang akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk beristirahat dan tidur. Tempat ini sangatlah pribadi dan berhubungan langsung dengan kenyamanan penghuninya.

Maka dari itu untuk bisa menciptakan sebuah kenyamanan dalam kamar, perlu untuk kita menjaga kebersihan dan menempatkan barang-barang dengan tepat sesuai dengan tempatnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kamar tidur yang terasa berantakan menajdi lebih rapih sehingga tidak menganggu ruang istirahatmu.

Dikutip dari Better Homes & Gardens, berikut barang yang harus disingkirkan dari kamar tidur.

Pakaian

Singkirkan pakaian-pakaian yang sudah tidak muat dan tidak digunakan. Terlalu banyak barang akan membuat lemari lebih mudah berantakan. Meski barang-barang ini berada di balik pintu lemari dan tidak terlihat, mengetahui bahwa terdapat kekacauan di dalamnya dapat menghalangi kamu untuk benar-benar bersantai di kamar tidur.

Selain itu, lemari pakaian yang terorganisir juga akan memberikan ruang untuk berang-barang lain.  Sumbangkan pakaian yang sudah tidak dipakai dan menggunakan ruang untuk barang-barang yang benar-benar disukai dan akan dipakai.

Makanan

Banyak orang yang menyimpan banyak makanan dikamarnya dengan alasan untuk memudahkan seseorang saat ia kelaparan. Namun sebaiknya jangan menyimpan makanan di kamar tidur. Makan di tempat tidur dan tidak sengaja menumpahkan makanan dapat mengundang serangga. Hal ini juga menyebabkan kuman dan bakteri tumbuh di tempat tidur. Bawalah camilan ke dapur dan jauhkan makanan dari kamar tidur.

Dokumen

Singkirkan dokumen-dokumen yang ada. Periksa dokumen, singkirkan yang sudah tidak digunakan, dan cari tempat lain untuk meletakkan barang yang perlu disimpan.  Jika kamar tidur merupakan satu-satunya tempat di rumah yang dapat memuat meja kerja, buatlah sistem pengarsipan untuk membuat kertas dan dokumen tidak terlihat di luar jam kerja.

Sampah 

Saat membersihkan kamar, jangan lupakan barang-barang kecil seperti label pakaian dari baju baru, botol air setengah kosong, atau tanaman layu yang lupa kamu siram. Meski berukuran kecil dan kadang tidak terlihat, menyingkirkan barang-barang ini akan membuat kamar tidur terlihat lebih bersih.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News