“bjb

Identitas Kerangka Manusia di Pinggir Sungai Cisuda Sukabumi Akhirnya Terungkap

Petugas gabungan melakukan evakuasi kerangka manusia yang ditemukan warga di pinggir sungai Cisuda, tepatnya di Jalan Raya Baros, Kampung Sudajaya RT 04/01 Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, pada Kamis 1 Februari 2024. Foto: Pusdalops BPBD Kota Sukabumi for HALOSMI.
Petugas gabungan melakukan evakuasi kerangka manusia yang ditemukan warga di pinggir sungai Cisuda, tepatnya di Jalan Raya Baros, Kampung Sudajaya RT 04/01 Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, pada Kamis 1 Februari 2024. Foto: Pusdalops BPBD Kota Sukabumi for HALOSMI.

HALOSMI.COM – Identitas kerangka manusia yang ditemukan di pinggir sungai Cisuda, tepatnya di Jalan Raya Baros, Kampung Sudajaya RT 04/01 Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, akhirnya terungkap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak kepolisian menyebut kerangka manusia itu merupakan jasad pria berinisial Z (53) asal Bogor.

Diketahui, kerangka manusia yang pertama kali ditemukan oleh warga itu pada Kamis, 1 Februari 2024, sekira pukul 10.00 WIB. Sontak penemuan itu pun sempat menggegerkan warga setempat bahkan viral di Media Sosial (Medsos).

Baca juga: Polisi Selidiki Misteri Penemuan Kerangka Manusia di Pinggir Sungai Cisuda Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, usai kerangka manusia itu ditemukan, pihaknya mengaku kedatangan warga yang kehilangan anggota keluarganya. Setelah itu, pihaknya pun mencocokkan kartu keluarga dan kartu identitas yang ditemukan di Tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah ada orang yang mengaku keluarganya, sudah disamakan tadi untuk identitasnya baik kartu keluarga maupun KTP nya,” ujar Ari kepada awak media, Jumat kemarin, 2 Februari 2024.

Hasil dari keterangan pihak keluarga, kata Ari, bahwa yang bersangkutan sudah hampir enam tahun meninggal rumah. Namun demikian, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dia adalah warga Bogor, dia mengaku saudaranya. Inisial korban Z, kelahiran tahun 1971, usianya 53 tahun. Pekerjaan dalam KTP korban wiraswasta,” ungkapnya.

Meski sudah mendapatkan keterangan dari pihak keluarga, lanjut Ari, namun pihaknya akan melakukan pendalaman apakah yang bersangkutan ada permasalahan seperti apa hingga penyebab tewasnya.

“Tapi kita mau mendalami, apakah yang bersangkutan ada permasalahan. Intinya kita akan dalami dulu,” jelasnya.

Ari menjelaskan, jasad Z yang kini sudah berubah menjadi kerangka masih berada di RSUD R. Syamsudin SH guna penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah kita bawa ke rumah sakit nanti mengecek sudah berapa lama. Kita akan mendalami. Jadi nanti kira-kira sudah meninggal berapa lama kita dalami,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *