Imbas Hujan Deras, Gedung PC NU Kabupaten Sukabumi Kebanjiran

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Intensitas curah hujan deras yang mengguyur pada Minggu kemarin 4 Desember 2022 mengakibatkan beberapa bangunan di wilayah Sukabumi kebanjiran. Salah satunya kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan.

Merespon laporan bencana tersebut, pada Senin 5 Desember 2022 aparat kepolisian dengan pemerintah setempat langsung melakukan pembersihan kantor PC NU yang terdampak banjir.

Setelah mendapatkan laporan dari Kapolsek Cibadak terkait kantor PCNU yang terdampak banjir, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah langsung mengirimkan personel Polsek gabungan di wilayah utara untuk membantu proses pembersihan kantor PCNU Kabupaten Sukabumi di Cibadak.

“Pagi ini saya mengirimkan personel untuk membantu kantor PCNU yang terdampak banjir, untuk bersama-sama membersihkan kantornya,” ujar Dedy kepada wartawan.

Pantauan dilokasi, selain anggota kepolisian, nampak juga anggota Koramil Cibadak dan pihak Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi turut membantu kegiatan bersih-bersih kantor PCNU Kabupaten Sukabumi.

Nampak dilokasi, Kapolsek Cibadak AKP Ridwan Ishak, memimpin para personelnya sibuk melakukan pembersihan kantor PCNU dari mulai ruangan sampai halaman kantor. Personel dari Polsek Caringin, Nagrak, dan Cidahu bahu membahu mengeluarkan air yang di bantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi.

Air yang menggenangi ruangan kantor secara bertahap di keluarkan. Kemudian lumpurnya disemprot oleh mesin penyemprot dari armada Damkar Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah dalam kegiatan pembersihan kantor PC NU ini, kami dibantu oleh teman-teman dari Damkar juga,” ucap Ridwan dilokasi.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi, KH. Anshori Fudholi, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sukabumi beserta jajarannya yang telah membantu pihaknya membersihkan kantor PCNU Kabupaten Sukabumi yang terdampak banjir.

“Terimakasih kepada pak Kapolres Sukabumi yang telah membantu dari awal hingga akhir kepada kami dalam pembersihan kantor PCNU Kabupaten Sukabumi,” singkatnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News