Ragam  

Jawaban yang Tepat Ketika Kamu Dapat Pertanyaan ” Kapan Nikah ?”

Beauty Journal

HALOSMI.COM – Petarnyaan “kapan nikah ?”, “di undang terus, kapan ngundangnya ?” seringkali membuat seseorang kerap menjadi jengkel khususnya para jomblo ataupun yang masih menunggu kepastian pasangannya. Meski hanya basa-basi semata karena sudah lama tak berjumpa, pertanyaan tersebut tentunya cukup menakutkan.

Biasanya pertanyaan ini selalu terucap bahkan dari keluarga dan juga teman-teman di sekeliling kita. Apalagi saat momentum lebaran ataupun reunian yang membuat kita tak nyaman bahkan risih. Untuk itu, yuk siapkan jawaban santun dan tegas saat ditanya “kapan nikah ?” dengan kalimat berikut ini

“Do’ain Aja Dulu, Lagi Siapin Mental dan Finansial nih.” 

Jelaskan bahwa kamu masih menyiapkan mental juga finansial untuk berkeluarga. Karena menikah membutuhkan persiapan yang cukup matang, baik mental maupun finansial. Saat menikah, pasangan suami istri pasti harus memikirkan cara menafkahi keluarganya setiap hari.

Berikan contoh perceraian yang banyak terjadi karena ketidak siapan sepasang sekasih dalam segi mental bahkan finansial.

“Nikah itu Bukan Ajang Perlombaan, Jadi Kayaknya Gausah Buru-buru Deh.”

Jangan sampai menikah karena melihat rekan terdekatmu menikah. Apalagi bukan karena niat, hati bahkan kesiapan. Jelaskan tentang apa yang akan terjadi kedepannya jika seseoraang menikah hanya untuk berlomba-lomba. Itu akan mengakibatkan pernikahan yang jangka waktu bertahannya hanya sesaat.

“Lagi Ngumpulin Modal Nikah nih, Apa mau Bantu Modalin ?” 

Ini adalah jawaban sekali glus sebuah sindirian. Yang kita tahu, biaya menikah itu bukan seperti kita membeli belanja bulanan di supermarket. Menikah membutuhkan biaya yang cukup besar. Sesederhananya suatu pernikahan, tetap kita harus menyiapkan uang yang lebih untuk hal diluar ekspetasi kita. Catering, salon, gedung, bahkan dekorasi itu tidak murah.

“Iya ya Kapan, Coba Tolong Tanyain Sama Tuhan Kapan Jodohku Datang.” 

Jika kamu sudah berusaha dan banyak berdoa agar segera dipertemukan dengan jodohmu, jawaban ini adalah jawaban yang tepat yang bisa membuat orang diam seribu bahasa. Jelaskan bahwa jodoh adalah takdir tuhan yang kita sendiripun tidak tahu kapan waktunya datang.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News