“bjb

Jelang Proliga 2023, Bandung bjb Tandamata Uji Coba Lawan Timnas Singapura

Timnas bola voli putri Indonesia yang diwakili Bandung bjb Tandamata meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir Kejuaraan Bola Voli ASEAN Grand Prix 2022 di Kota Nakhon Ratchasima, Thailand./PBVSI

BANDUNG, HALOSMI.COM – Bandung bjb Tandamata terus mempersiapkan diri untuk mematangkan tim menghadapi kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air, Proliga musim 2023, dengan menggelar latihan rutin di GOR bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung.

Bandung bjb Tandamata adalah tim bola voli di bawah pembinaan bank bjb yang berstatus sebagai juara bertahan Proliga untuk sektor putri dan akan menjadi tuan rumah seri pembuka yang dijadwalkan berlangsung di Bandung.

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno, mengatakan, persiapan tim baru berjalan selama sepekan. Selain berlatih, Bandung bjb Tandamata, mendapatkan dukungan penuh dari manajemen bank bjb untuk merealisasikan setiap program. Salah satunya dukungan dalam agenda pertandingan uji coba, salah satunya menghadapi Singapura.

Pertandingan uji coba Bandung bjb Tandamata melawan Timnas Singapura akan dilaksanakan di GOR Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Citaringgul, Babakan Madang, Bogor, Jumat 2 Desember 2022, pukul 16.00 WIB.

Alim Suseno menjelaskan, pertandingan uji coba penting, selain untuk mematangkan persiapan tim, juga karena saat ini ada beberapa pemain yang statusnya seleksi. Sehingga melalui uji coba ini, dirinya bisa melihat kemampuan pemain seleksi sebelum direkomendasikan kepada manajemen untuk dikontrak.

Selain menghadapi Singapura, Bandung bjb Tandamata juga dijadwalkan akan melawan tim bola voli putra. “Kita latihan baru 1 minggu, karena ada beberapa pemain yang seleksi. Kita rencanakan lawan tim putra juga. Sebab nyari lawan tim putri untuk sparing susah sekarang,” kata Alim Suseno, Kamis 1 Desember 2022.

Menghadapi Proliga musim 2023, Bandung bjb Tandamata akan diperkuat beberapa pemain anyar, termasuk pemain muda hasil seleksi. “Ada beberapa pemain yang kemarin (musim lalu) dan banyak pemain yang baru-baru dan ada juga beberapa Pemain junior hasil dari seleksi kemarin,” jelas Alim Suseno.

Untuk diketahui kompetisi bola voli Proliga musim 2023, akan digelar mulai 5 Januari 2022, hingga 19 Maret. Sebanyak tujuh tim putra dan enam putri, termasuk Bandung bjb Tandamata akan meramaikan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia yang telah memasuki tahun ke-21 itu.

Proliga 2023 ini akan berlangsung di delapan kota, yakni Bandung, Purwokerto, Palembang, Gresik, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Solo. Bandung menjadi tempat laga pembuka pada 5 Januari 2023 dan berakhir di Yogyakarta pada 19 Maret 2023.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh pelaksanaan seri pembuka Proliga musim 2023. “Insyaallah bank bjb siap menyukseskan penyelenggaraan seri pertama. Sebagai tuan rumah, tentu bank bjb berharap bisa meraih sukses penyelenggaraan dan juga prestasi,” kata Widi.

Proliga mulai kembali diputar pada musim 2022 setelah terhenti karena pandemi Covid-19. Pada musim 2020, Proliga terhenti pada putaran kedua adanya Covid-19 yang mengguncang dunia.

Pada 2021, kompetisi ditiadakan dan kembali dimulai pada 2022 yang berlangsung di satu tempat yakni Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor. Bandung bjb Tandamata tampil sebagai juara di sektor putri.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *