Libatkan Pelaku UMKM, RAI Hergun Gelar Pesta Rakyat dan Pasar Murah

Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan gelar pesta rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 2 September 2023. Foto: Istimewa.
Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan gelar pesta rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 2 September 2023. Foto: Istimewa.

HALOSMI.COM – Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan menyelenggarakan pesta rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Sabtu 2 September 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, gelaran pesta rakyat tersebut melibatkan ratusan pelaku UMKM atau para pedagang, baik pedagang asongan maupun pedagang yang biasa mangkal di sekitaran RAI, bahkan pedagang yang selama ini dilibatkan dalam hal buka puasa bersama.

“Semoga ini menjadi agenda tahunan, untuk rumah inspirasi ini kali kedua kita mengadakan namanya pesta rakyat. Ini merupakan bentuk syukur dari rumah aspirasi terkait dengan momen kemerdekaan,” ujar Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan, kepada awak media.

Hergun sapaan akrab Heri Gunawan, mengatakan ada sekitar 250 pedagang yang dilibatkan dalam gelaran pesta rakyat ini. Selain itu, pihaknya juga melibatkan kawan-kawan di bidang kebudayaan tradisional, kemudian yang hobi senam, tausiyah, sosialisasi dari mitra kerja, dan juga pagelaran musik yang dihelat oleh dari komunitas tahun 70an sampai komunitas gen z.

“Kurang lebih 250 pedagang yang kita libatkan, dan ini dibagi menjadi dua sesi, ada sesi pagi dan malam. Disini juga nanti akan ada yang namanya pagelaran musik, pagelaran musik ini dihelat oleh kawan-kawan dari komunitas dan musiknya pun beragam, dari mulai dangdut sampai pop mungkin juga ada rocknya, dan rencana acara ini sampai malam,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, gelaran pesta rakyat ini terbuka untuk masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Bahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan 10.000 paket sembako secara gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat yang mengikuti gelaran pesta rakyat tersebut.

“Yang pasti pesta rakyat ini terbuka untuk semuanya, masyarakat yang datang ke sini mau ngantri makanan silahkan semuanya gratis. Kita juga mengadakan pasar murah, saya menjual minyak dan beras dengan kemasan 1/2 kilogram, dengan harga Rp 10 ribu,” ucapnya.

“Seluruh masyarakat yang hadir diberikan kupon sembako, dimana kupon ini ditukar dengan sembako secara gratis. Silahkan kawan-kawan yang ada di rumah aspirasi mengikuti acara ini, datang diberikan kupon, dan kita berikan sembakonya,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *