“bjb

Mantan Wakil Wali Kota Sukabumi Nyaleg di Golkar, Ketua DPC Partai Demokrat Angkat Bicara

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, saat diwawancarai awak media, Jumat 29 September 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, saat diwawancarai awak media, Jumat 29 September 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, akhirnya angkat bicara terkait mantan Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, yang pindah ke Partai Golkar.

Bahkan, Andri juga rencananya akan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Caleg) di DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Muraz mengaku, dirinya baru mengetahui bahwa Andri pindah ke Partai Golkar itu dari Media Sosial (Medsos), bahkan dirinya juga belum pernah menerima pengunduran diri dari Andri untuk keluar dari Partai Demokrat, saya juga belum didatangi secara. Kendati demikian, kata dia, status Andri hingga saat ini masih menjabat sebagai Wakilnya.

“Sampai hari ini pak Andri masih sebagai wakil saya, dan saya belum pernah menerima pengunduran diri dari beliau, saya juga belum didatangi secara lisan, maupun secara tertulis atas pengunduran diri pak Andri ini,” ujar Muraz, kepada awak media, Jumat 29 September 2023.

Ia menegaskan, hingga saat ini Andri belum mengajukan pengunduran diri, kepada DPC, DPD, maupun ke DPP Partai Demokrat. Namun terkait dengan Andri yang memegang dua KTA partai, maka itu ranahnya KPU, bukan partai.

“Kalau untuk sanksi dari kita sih nggak ya. Jadi kita nggak berikan sanksi apa-apa. Tapi kalau double KTA itu sanksinya sesuai aturan KPU. nanti KPU yang akan menilai,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya Andri sempat menyampaikan pesan melalui WhatsApp (WA) untuk bertemu. Namun karena dirinya saat itu berada di Jakarta karena sibuk, dan baru bisa hari ini ada di Sukabumi.

“Kan kita ini orang timur, ada etika, ceuk bahasa sunda mah alus ku bahasa goreng ku bahasa. Datang ka tampo tarang balik kudu katempo punduk, kan gitu harusnya,” cetusnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *