“bjb

Mencekam, Angin Puting Beliung Rusak 36 Rumah di Kota Sukabumi, Pasutri Terluka Tertimpa Asbes

Petugas Memeriksa Kondisi Rumah Terdampak Angin Puting Beliung (Sumber : HALOSMI.COM)
Petugas Memeriksa Kondisi Rumah Terdampak Angin Puting Beliung (Sumber : HALOSMI.COM)

HALOSMI.COM – Mencekam, puluhan atap rumah warga di Kelurahan Cibereum Hilir dan Kelurahan Limus Nunggal, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi tersapu angin puting beliung pada, Sabtu 27 Januari 2024 sekira pukul 14.30 WIB. Bahkan, dari video yang didapat oleh HALOSMI.COM, atap rumah warga yang menggunakan bahan baja ringan terlempar hingga 300 meter akibat diterjang angin.

Salah satu korban angin puting beliung, Yudi Suhadi (42) warga Kampung Cibitung, Kelurahan Cibereum Hilir, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi menuturkan angin secara tiba-tiba tak ada hujan langsung berhembus kencang dari arah bawah dan merusak bangunan yang dilewatinya.

“Langsung dari bawah anginnya muter terus ke atas dan langsung genting rumah saya berterbangan,” kaya Yudi.

Sementara itu, Camat Cibereum, Yanuar Ridwan, menuturkan terdapat 19 rumah di Kelurahan Cibereum Hilir dan 17 rumah di Kelurahan Limus Nunggal terdampak angin puting beliung dan 8 diantaranya rusak berat dan tak bisa ditempati kembali.

“Data sementara, 19 rumah di Kelurahan Cibereum Hilir dan 17 rumah di Kelurahan Limus Nunggal terdampak angin besar,” kata Yanuar.

Dari 36 rumah dikategorikan, 22 rumah rusak ringan, 6 rusak sedang dan 8 rusak berat. Yanuar menuturkan, saat ini warga banyak membutuhkan terpal untuk sementara menutup rumahnya yang asbes ataupun gentingnya terbang akibat terhempas angin.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah langsung membuka posko darurat di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pelita Jaya di Kelurahan Cibereum Hilir untuk membantu warga mengambil terpal menutup rumahnya.

“Kami kekurangan terpal untuk sementara 19 terpal untuk Cibereum Hilir dan 10 untuk Limus Nunggal,” tambah Yanuar.

Mengenai korban jiwa, Yanuar memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun ada sepasang suami istri yang mengalami luka ringan tertimpa asbes rumahnya sendiri.

Kedua pasutri telah diperiksa oleh tim Sigap Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan telah diobati. Dari keterangan tim kesehatan kedua pasutri hanya mengalami lecet di bagian tangan dan lebam di bagian punggungnya.

“Hanya luka ringan saja akibat tertimpa asbes,” pungkasnya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *