Peringati HUT ke-78, Kodim 0607/Kota Sukabumi Siap Sukseskan Pemilu 2024

Unsur Forkopimda Kota Sukabumi menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-78, di Lapang Merdeka, pada Kamis 5 Oktober 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Unsur Forkopimda Kota Sukabumi menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-78, di Lapang Merdeka, pada Kamis 5 Oktober 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Republik Indonesia (TNI) ke-78, di Lapang Merdeka, pada Kamis 5 Oktober 2023.

Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, mengatakan dalam memperingati HUT ke-78 ini, TNI mengusung tema yakni ‘TNI Patriot NKRI, pengawal demokrasi untuk Indonesia maju’, yang bertujuan bahwa TNI akan siap mensukseskan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Beberapa waktu ke depan kita akan melaksanakan Pemilu secara serentak. Tentunya diharapkan TNI bersinergi dengan komponen bangsa lainnya, dalam hal ini pemerintah kota, kemudian Polri, dan juga elemen masyarakat lainnya,” ujar Yudhi, kepada awak media.

Sesuai dengan komitmen TNI, Yudhi mengaku sudah menyampaikan kepada para prajurit agar menjaga netralitas dan juga untuk selalu mengikuti peraturan ataupun pedoman yang ada. Selain itu, Yudhi juga memberikan pesan kepada para prajurit untuk menghindari pelanggaran, sehingga kepercayaan masyarakat akan semakin tinggi dan yang pastinya TNI akan dicintai oleh rakyat.

“Diharapkan kedepan akan menjadi solid untuk menghindari perpecahan. Pilihan boleh berbeda, akan tetapi untuk pelaksanaan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan tertib, karena ini untuk menentukan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depannya,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, mengatakan kedepannya Polri dan TNI selalu bersinergi dalam berkolaborasi menciptkan situasi kondusif di mayarakat, serta mengamankan pesta demokrasi atau Pemilu Serentak 2024.

“Kami dari seluruh personel Polres Sukabumi Kota mengucapkan dirgahayu TNI ke-78. TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. Semoga TNI semakin jaya dan semakim di cintai rakyat,” kata Ari. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *