Ribuan Warga Sukabumi Long March Aksi Bela Palestina

Ribuan Warga Lakukan Aksi Long March Bela Palestina Pada Minggu 9 Juni 2024 (Foto : A. Fikri/HALOSMI.COM)
Ribuan Warga Lakukan Aksi Long March Bela Palestina Pada Minggu 9 Juni 2024 (Foto : A. Fikri/HALOSMI.COM)

HALOSMI.COM – Ribuan warga tumpah ruah dalam Aksi Bela Palestina di Kota Sukabumi pada Minggu, 9 Juni 2024. Dalam aksi ini peserta menyerukan untuk boikot produk-produk bangsa Zionis Israel.

Salah satu peserta aksi, Sri Dewi Kahfi (49) menuturkan bahwa mengikuti aksi bela Palestina ini sebagai dukungan moril dari dirinya untuk penderitaan bangsa Palestina.

“Kita jangan diam, kita harus berjuang untuk itu ini adalah dukungan moril kita ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Sri.

Massa aksi pun melakukan long march dari depan Alun-alun Kota Sukabumi melewati Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Zaenal Zakse lalu melintasi Jalan Ir. H. Juanda dan bermuara di Balaikota Sukabumi. Dengan membawa atribut nuansa Palestina, peserta aksi menyuarakan agar warga memboikot dan tidak membeli produk-produk Israel.

Di depan Balaikota Sukabumi, peserta aksi melakukan beberapa orasi tentang keprihatinan terhadap bangsa Palestina dan mendesak Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) segera menangkap dan mengadili Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu di pengadilan internasional karena kejahatan perang dan genosida yang dilakukan di Palestina.

“Genosida di Palestina itu luar biasa sekali dan itu menyakiti kami sebagai umat Islam. Palestina itu tubuh umat Islam, ketika mereka sakit, kita juga merasakan sakitnya yang luar biasa,” jelas Sri.

Teranyar, 210 warga Palestina tewas dalam serangan yang dilakukan oleh tentara Israel ke kamp pengungsi Nuseirat di Jalur Gaza pada Sabtu, 7 Juni 2024 lalu.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News