Rumah Ketua PPK Cibereum Diserang OTK, Ketua KPU: Kita Tunggu Tindak Lanjutnya dan Hormati Proses Hukum

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Imam Sutrisno. Foto Darwin Sandy/HALOSMI.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Imam Sutrisno. Foto Darwin Sandy/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Imam Sutrisno, angkat bicara terkait rumah milik Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibereum, Aden Badri, yang berlokasi di sekitaran Jalan Selakaso, Kecamatan Cibeureum, tiba-tiba diserang Orang Tidak Dikenal (OTK) pada Sabtu dini hari, 2 Maret 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pelaku yang diduga berjumlah tujuh orang ini membawa Senjata Tajam (Sajam) dan langsung merusak bagian depan rumah milik Ketua PPK Cibereum.

Baca juga: Rumah Ketua PPK Dirusak OTK, Kapolres : Kita Tangkap Pelakunya!

“Kalau yang soal pengrusakan rumah itu saya sudah mendapat kabar, hanya saja memang saya dengar ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian,” ujar Imam, kepada HALOSMI.COM, Sabtu malam, 2 Maret 2024.

Karena sudah masuk ke ranah kepolisian, kata Imam, pihaknya hanya tinggal menunggu hasilnya akan seperti apa, kemudian tindak lanjutnya sejauh mana. Kendati demikian, pihaknya juga menghormati proses hukum yang berlaku.

“Artinya yang berwenang untuk aspek-aspek keamanan ini kan rekan-rekan kepolisian, jadi kita tinggal menunggu tindak lanjutnya seperti apa, dan hormati dulu proses hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Disinggung bahwa KPU menyerahkan sepenuhnya kasus pengrusakan rumah milik Ketua PPK Cibeureum kepada pihak kepolisian, ia menegaskan bahwa kejadian tersebut ranahnya pidana, sehingga pihak kepolisian lah yang lebih berkompeten untuk mengatasi kasus tersebut.

“Ya ini kan memang ranah pidana, ya tentu rekan-rekan kepolisian yang lebih berhak, lebih berkompeten. Tapi saya yakin rekan-rekan dari kepolisian itu pasti akan ada langkah terbaik ya untuk keamanan masyarakatnya,” paparnya.

Terkait kondisi terkini Ketua PPK Cibeureum, lanjut Imam, dirinya mengaku kemarin sempat mendapat kabar bahwa Aden Badri sedang dirawat. Hal itu diketahui dirinya lantaran sempat konfirmasi via telepon.

“Sebelumnya memang kelelahan, kemudian sempat berkabar juga ke saya, katanya saya mau berobat. Kemudian belakangan saya baru tahu di rawat, cuman memang sayanya belum sempat berkunjung ke rumah sakit karena sedang rapat pleno. Tapi ya mudah-mudahan bisa cepat sembuh,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News