Simak Cara Membersihkan Botol Minum Plastik Agar Tidak Bau!

HALOSMI.COM- Pada dasarnya botol minum berbahan plastik dipakai yang di pakasi sehari-hari perlu di jaga kebersihannya, sebab botol minum yang tidak bersih akan menyebabkan bau yang tidak sedap dan berpengaruh pada kesehatan, nah yuk simak cara membersihkan botol minum plastik.

1. Menggunakan air panas dan sabun cuci piring Botol air minum plastik biasanya akan lengket dan licin jika tidak dibersihkan dengan benar. Untuk memastikan botol dibersihkan dengan baik, Anda bisa menggunakan air panas, tambahkan garam dan soda kue, kemudian aduk larutan dan celupkan botol ke dalam air tersebut selama 10 menit.

Kemudian, ambil cairan pencuci piring dan scrub pembersih botol untuk menggosok dan membersihkan kotorannya. 

2. Menggunakan larutan cuka Bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan noda membandel pada botol adalah cuka. Cuka merupakan solusi sederhana yang dapat membantu menghilangkan bau serta endapan dari botol minum plastik.

Untuk membuat larutan pembersih ini, ambil mangkuk dan tambahkan air hangat diikuti dengan cuka dalam jumlah yang sama. Setelah itu, oleskan larutan pembersih ini pada botol dan tutupnya, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air bersih dan biarkan mengering setelahnya.

3. Menggunakan bubuk soda kue Menggunakan pasta soda kue dan perasaan air lemon dapat menjadi cara sederhana dan mudah untuk membersihkan botol minum plastik dari noda. Anda dapat merendam botol minum plastik dengan larutan soda kue dan air lemon menggunakan air hangat. Kemudian bilas dengan pencuci piring dan scrubber, lalu cuci, dan bersihkan botol, biarkan mengering sebelum digunakan.

alasan harus mencuci botol minum plastik karena bakteri dapat berkembang biak dengan cepat. Setiap kali Anda meletakkan botol di meja kantor, menyentuh kenop pintu yang kotor sebelum mengambilnya atau membiarkan teman meminum air dari botol Anda, maka bakteri dapat berpindah.

Seiring berjalannya waktu, jika tidak dicuci, bakteri tersebut dapat berkembang biak. Lebih lanjut, jika memiliki botol minum baru yang terbuat dari plastik sangat disarankan untuk menghilangkan bau khas plastik dengan menggunakan sedikit sabun dan air.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News