Sosialisasi 4 Pilar, Muraz Ingatkan Pancasila Tak Hanya Dihafal, Tapi Amalkan

Anggota DPR RI Mohamad Muraz, menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Anggota DPR RI Mohamad Muraz, menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

HALOSMI.COM – Anggota DPR RI Mohamad Muraz, menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, di aula gedung serba guna dibilangan Jalan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 5 Maret 2023.

“4 pilar kebangsaan ini merupakan pemersatu yang menjaga masyarakat Indonesia di tengah keberagaman, sehingga sosialisasi ini harus terus dilakukan,” kata Muraz. 

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini menekankan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang Pancasila sebagai dasar negara, ideologi bangsa, pandangan hidup bangsa Indonesia, dan sebagai pemersatu bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pancasila tidak hanya sekadar dihafalkan, pentingnya mengaplikasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari bagi warga negara Indonesia. Mari kita menjaga bangsa ini dengan selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan. Gotong royong dan toleransi harus terus kita rawat dan pelihara di tengah masyarakat,” urai Muraz.

Menurut mantan Wali Kota Sukabumi ini, betapa pentingnya mengamalkan empat pilar kebangsaan pada semua kalangan. Pasalnya, jika mereka tidak memahami tentang dasar negara nanti bagaimana bisa membangun negara ke depan. Inilah perekat-perekat berdirinya negara Indonesia yang bersatu.

“Empat pilar ini sudah cukup lama tidak disosialisasikan sejak era reformasi, karena itu MPR kembali sosialisasi Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk mengingatkan kembali, bahwa berbangsa dan bernegara itu tidak lepas dari empat pilar tersebut,” terang Muraz.

Kegiatan sosialisasi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ini diikuti oleh para tokoh dan elemen masyarakat Palabuhanratu. (*) 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News