Wakil Komandan Tim Alpa TKN Prabowo-Gibran Optimis Hasil Pilpres 2024 Satu Putaran

Wakil Komandan Tim Alpa TKN Prabowo-Gibran, Heri Gunawan, saat diwawancarai terkait hasil quick count Pilpres 2024, di Rumah Insipirasi dan Aspirasi (RAI) di Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Rabu malam, 14 Februari 2024.
Wakil Komandan Tim Alpa TKN Prabowo-Gibran, Heri Gunawan, saat diwawancarai terkait hasil quick count Pilpres 2024, di Rumah Insipirasi dan Aspirasi (RAI) di Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Rabu malam, 14 Februari 2024.

HALOSMI.COM – Hasil quick count publik memperkirakan dan meyakini Pilpres 2024 berlangsung satu putaran saja. Hingga Rabu 14 Februari 2024 malam, hasil quick count berbagai lembaga survei mencatat Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka paling unggul dibandingkan dari dua rivalnya.

Wakil Komandan Tim Alpa Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Heri Gunawan, juga optimis bahwa Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 bisa berhasil memenangkan Pilpres 2024 hanya dengan satu putaran.

“Optimis menang, sangat optimis, dan satu kali putaran sangat optimis, dan itu kita wujudkan dalam bentuk ucapan terima kasih kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, warga Jawa Barat dan warga Indonesia,” ujar Hergun sapaan akrab Heri Gunawan, kepada awak media, pada Rabu malam, 14 Februari 2024.

Hergun yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini, mengatakan dengan hasil quick count yang ada tentu pihaknya sangat berbangga diri dan sangat senang. Pasalnya, Rumah Aspirasi (RAI) Heri Gunawan juga melakukan quick count, dengan sistem meminta seluruh jajaran pengurus partai, relawan, simpatisan ataupun kawan-kawan sayap partai untuk menginstal ataupun menggunakan gadgetnya.

“Jadi quick count yang dilakukan kita itu dengan cara menggunakan gadgetnya, diinstal menggunakan kamera GPS, dan kamera ini mempotret hasil perhitungan C1 plano di setiap TPS. Jadi di setiap TPS itu di poto, lalu hasilnya dikirim ke dalam call center RAI,” jelasnya.

Meskipun saat ini masih dalam proses penginputan dari foto yang dilakukan oleh pihaknya di lapangan, kata dia, hasilnya nanti akan dimasukkan ke dalam sistem tabulasi yang nanti akan muncul secara otomatis. Namun demikian, dari hasil poto yang dikirim walaupun tabulasi masih berlangsung, pihaknya sangat optimis bahwa raihan suara Prabowo-Gibran di Sukabumi itu menduduki peringkat pertama.

“Perkiraan kami mungkin akan ada di angka 75-80 persen. Kenapa saya berbicara seperti itu? karena beberapa TPS sempat kejadian ada paslon nomor urut tertentu yang bahkan tidak mendapatkan suara sama sekali,” ungkapnya.

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi yang telah menyalurkan hak pilihnya dan telah memilih sesuai dengan beberapa waktu lalu dirinya sampaikan bahwa salah satu indikator keberhasilan dalam Pemilu adalah mampu memilih konsisten ataupun kontestan yang terbaik.

“Ya walaupun ini perhitungan masih berlangsung saya berterima kasih kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi. Saya juga pernah sampaikan salah satu indikator keberhasilan dalam Pemilu ini mampu memilih konsisten ataupun kontestan yang terbaik, tentunya terbaik ini menurut pilihan dari warga Kota dan Kabupaten Sukabumi dan alhamdulillah pilihan terbaik itu jatuh kepada Prabowo-Gibran,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *