“bjb

2 Ruang Kelas SDN Citangkil di Ciemas Ambruk

Forkopincam Ciemas Membersihkan Puing-puing Ruang Kelas yang Runtuh Akibat Kondisi Lapuk dan Diterpa Angin Kencang dan Hujan Lebat (Sumber : Istimewa)
Forkopincam Ciemas Membersihkan Puing-puing Ruang Kelas yang Runtuh Akibat Kondisi Lapuk dan Diterpa Angin Kencang dan Hujan Lebat (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Dua ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Negeri Citangkil di Kampung Sukasari/Tegal panjang Rt 005 Rw 003 Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi pada Minggu, 14 Januari 2024 sekira pukul 14.45 WIB. Selain kondisi bangunan yang sudah lapuk, ambruknya kelas pun terjadi setelah diguyur hujan deras dan angin kencang.

Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria membenarkan kejadian tersebut dan baru menerima laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas.

“Kejadiannya itu pada hari Minggu siang sekitar 14.45 dan dari informasi, dua kelas yang ambruk,” kata Sandra, Senin, 15 Januari 2024.

Dari informasi yang diberikan, 2 kelas ambruk yang berada di SDN Citangkil, bangunan yang mengalami ambruk  biasa digunakan oleh murid kelas 1 dan 2  dengan jumlah 60 siswa. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut, karena kelas dalam keadaan kosong karena masa libur semester.

SDN Citangkil terakhir direnovasi sekitar tahun 2006 dengan bahan material kayu, sedangkan yg baru selesai dibangun, 1 ruang kelas menggunakan baja ringan posisi berdampingan dengan kelas yang ambruk.

Akibat kejadian ini, bangunan kelas lain kondisnyai terancam, terlihat bagian atap mengalami kerusakan dan sebagian genting berjatuhan.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *