25 Agustus Memperingati Apa Saja? Ini 4 Momen Pentingnya

Istimewa
Istimewa

HALOSMI.COM – Berdasarkan kalender Masehi, 25 Agustus jatuh pada hari Kamis minggu keempat di tahun 2023. Lantas apa saja yang dipeeingati di tanggal 25 Agustus ini?

Terdapat beberapa momen-momen penting yang diperingati pada 25 Agustus ini baik dirayakan di Indonesia ataupun di dunia. Tim Halosmi telah merangkumnya untuk anda dan terdapat 4 momen penting yang terjadi di tanggal 25 Agustus. Ini daftarnya!

1. Hari Perumahan Nasional

Melansir dari laman resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, setiap tahunnya tanggal 25 Agustus diperingati sebagai Hari Perumahan Nasional (Hapernas).

Peringatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan komitmen masyarakat Indonesia dalam menyelesaikan setiap tantangan dan permasalahan di bidang perumahan. Negara bertugas untuk menyediakan rumah layak huni bagi rakyat.(*)

2. Hari Ciuman dan Riasan (Kiss and Make Up Day)

Dilansir dari National Today, Kiss and Make Up Day pada tanggal 25 Agustus merayakan berakhirnya dendam. Setelah bertengkar, mudah untuk tidak memaafkan.

Sangat mudah untuk tetap marah, tapi ingat, Gandhi pernah berkata bahwa hanya yang kuat yang bisa memaafkan, dan yang lemah tidak akan pernah bisa memaafkan. Latih kekuatan Anda dengan memaafkan cukup cium dan berbaikan!

Liburan ini diciptakan oleh seorang wanita bernama Jacqueline Milton untuk memeriksa kembali hubungan lama dan menemukan cara untuk memperbaikinya. Semua ini berarti hari ini adalah hari terbaik untuk mengubur kenangan buruk!

3. Hari Kemerdekaan Uruguay

Dilansir dari National Today, Kita merayakan Hari Kemerdekaan Uruguay pada tanggal 25 Agustus, hari peringatan Uruguay secara resmi memisahkan diri dari Brasil untuk menjadi negara merdeka.

Ini adalah acara meriah yang merayakan kekayaan dan keragaman budaya negara yang hanya dihuni oleh 3.495.527 orang pada April 2022. 630.000 orang keturunan Uruguay lainnya di seluruh dunia merayakan kemenangan Uruguay setelah pemberontakan panjang dan berdarah melawan Spanyol, dan kemudian , Brazil, yang mengakibatkan kemerdekaan mereka.

4. Hari Pakaian Bekas Nasional di Amerika

Dilansir dari National Today, Berapa kali anda membeli sebuah pakaian, hanya untuk dipakai sekali atau dua kali dan dibuang setelah bertahun-tahun berdebu di belakang lemari? Sayangnya, jawabannya terlalu sering.

Syukurlah, ada gerakan yang terjadi di Amerika yang dapat membantu menyelamatkan kita dari pemborosan yaitu Hari Pakaian Bekas Nasional pada tanggal 25 Agustus. Membeli pakaian bekas dan menyumbangkan pakaian bekas Anda menciptakan siklus positif yang sangat penting untuk mengurangi sampah kita.

Sayangnya, ada stigma seputar toko pakaian bekas, atau toko barang bekas, namun inilah saatnya untuk mengungkap hal ini dan membicarakan mengapa hal tersebut sangat cacat.

Belanja barang bekas menghemat uang Anda, memberikan dampak positif terhadap lingkungan, dan jika dilakukan dengan benar, tentu dapat menghasilkan beberapa barang baru yang keren.

Jadi pada tanggal 25 Agustus, pergilah ke toko barang bekas favoritmu dan dapatkan beberapa topik baru!

Nah, itulah 4 momen penting yang dirangkum oleh tim Halosmi bagi referensi untuk menambah wawasan anda.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *