28 Agustus Memperingati Apa Saja? Ini 4 Momen Pentingnya 

Ilustrasi
Ilustrasi

HALOSMI.COM – Berdasarkan kalender Maseh 28 Agustus jatuh pada hari Senin minggu terakhir di tahun 2023. Lantas apa saja yang dipeeingati di tanggal 28 Agustus ini?

Terdapat beberapa momen-momen penting yang diperingati pada 28 Agustus ini baik dirayakan di Indonesia ataupun di dunia. Tim Halosmi telah merangkumnya untuk anda dan terdapat 4 momen penting yang terjadi di tanggal 28 Agustus. Ini daftarnya!

1. Hari Perempuan Emirat 

Dilansir dari National Today, 28 Agustus merupakan Hari Perempuan Emirat.

Hari Perempuan Emirat diperingati setiap tahun pada tanggal 28 Agustus. Hari Perempuan Emirat didirikan pada tahun 2015 oleh Yang Mulia Sheikha Fatima binti Mubarak, yang juga dikenal sebagai Ibu Bangsa.

Persatuan Wanita Umum Uni Emirat Arab didirikan pada hari ini dan hari libur unik ini diperingati untuk mengakui upaya perempuan Emirat dan untuk menghormati pengabdian, ketabahan, impian, dan pencapaian mereka dalam membentuk Uni Emirat Arab.

Ini menghormati seluruh U.A.E. pencapaian perempuan selama 50 tahun terakhir, serta ambisi mereka untuk masa depan.

2. Hari Pahlawan Nasional di Filipina 

Melansir National Today, Hari Pahlawan Nasional di Filipina diperingati pada hari Senin terakhir setiap bulan Agustus, Hari Pahlawan Nasional memperingati Teriakan Pugad Lawin, sebuah pemberontakan yang mengawali Revolusi Filipina tahun 1896 melawan Kekaisaran Spanyol dan perjuangan panjang menuju kemerdekaan negara tersebut.

Setelah berabad-abad dikuasai Spanyol, Amerika Serikat, dan Jepang, Filipina akhirnya mencapai kemerdekaan penuh pada akhir Perang Dunia II. Kemenangan ini mengakhiri konflik berkepanjangan yang mempertemukan negara kepulauan kecil itu dengan kekuatan besar dunia.

Masyarakat Filipina merayakan Hari Pahlawan dengan parade, acara di kuil setempat, dan pertunjukan kembang api, untuk menghormati pahlawan Revolusi yang dikenal dan tidak dikenal.

3. Liburan Bank Musim Panas di Inggris dan Wales 

Masih dilansir dari National Today, pada hari Senin terakhir bulan Agustus kita merayakan Summer Bank Holiday (Inggris dan Wales), yang berlangsung pada tanggal 28 Agustus tahun ini. Ini memberi setiap orang kesempatan untuk menikmati liburan musim panas terakhir sebelum melanjutkan pekerjaan hingga Natal dimulai.

Awalnya dibuat sebagai cara untuk memungkinkan pekerja bank menonton pertandingan kriket penting, Hari Libur Bank Musim Panas sekarang menjadi hari libur umum di Inggris dan Wales.

Menariknya, setiap hari libur kini disebut sebagai hari libur bank. Dengan beberapa pengecualian, sebagian besar bisnis dan cabang bank tutup pada hari yang ditentukan. Festival dan karnaval menjadi sumber hiburan bagi banyak orang. Karnaval Notting Hill dan Edinburgh Fringe Festival hanyalah beberapa acara utama yang paling dinanti selama Liburan Bank Musim Panas.

4. Hari Power Rangers Nasional 

Dilansir dari National Today, Hari Power Rangers Nasional dirayakan pada tanggal 28 Agustus setiap tahun, dan kami di sini untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat merayakan hari itu dengan cara yang paling menyenangkan.

Tahukah kalian kalau sudah hampir 30 tahun sejak Mighty Morphin Power Rangers dirilis pertama kali? Hari Power Rangers Nasional diciptakan oleh para penggemar berat Power Rangers untuk merayakan salah satu acara aksi paling populer di TV.

Power Rangers fans merayakan hari ini dengan berdandan sebagai Power Ranger favorit mereka dan berkumpul dengan penggemar lainnya untuk pesta bertema Power Ranger.

Nah, itulah 4 momen penting yang dirangkum oleh tim Halosmi bagi referensi untuk menambah wawasan anda.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *