“bjb

4 Desember, Memperingati Apa Saja? Ini 4 Momen Pentingnya!

HALOSMI.COM – Berdasarkan kalender Masehi, tanggal 4 Desember jatuh pada hari Senin, minggu pertama di tahun 2023. Lantas apa saja yang diperingati di tanggal 4 Desember ini?

Terdapat beberapa momen penting yang diperingati pada 4 Desember ini baik dirayakan di Indonesia ataupun di dunia. Tim Halosmi telah merangkumnya untuk anda dan terdapat beberapa momen penting yang terjadi di tanggal 4 Desember. Ini daftarnya!

 

1. Hari Konservasi Satwa Liar Sedunia

Dilansir dari National Today, Hari Konservasi Satwa Liar Sedunia jatuh pada tanggal 4 Desember dan kami sangat bersemangat untuk menyebarkan kesadaran tentang pelestarian flora dan fauna yang terancam punah di bumi. Menurut Anda, spesies apa yang paling invasif di Bumi? Monyet? Ikan lele? belalang? Ini adalah kita, manusia.

Makhluk alam yang paling menakjubkan menjadi terancam punah dan berada di ambang kepunahan karena keserakahan sebagian manusia, dan hal ini menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada ekosistem satwa liar.

 

2. Hari Bank Internasional

Dilansir dari National Today, Hari Bank Internasional jatuh pada tanggal 4 Desember dan diperingati setiap tahun di seluruh dunia untuk mengakui peran bank dalam menyediakan informasi penting bagi masyarakat untuk keamanan keuangan mereka. Terlepas dari perannya yang umumnya dipahami dalam memberikan dukungan keuangan kepada individu, bank juga melayani komunitasnya dengan berbagai cara.

Hari Bank Internasional diadopsi oleh Majelis Umum PBB sebagai cara untuk menarik perhatian terhadap peran yang dapat dimainkan oleh bank pembangunan internasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. Bank mendukung tujuan komunitas internasional dengan mendanai pembangunan berkelanjutan di negara-negara anggota dan menyediakan informasi untuk mencapai tujuan tersebut.

 

3. Hari Cheetah Internasional

Dilansir dari National Today, Hari Cheetah Internasional jatuh pada tanggal 4 Desember dan kita bersiap-siap untuk merayakan mesin menakjubkan yang diciptakan oleh alam untuk mencapai kecepatan tinggi — cheetah.

Cheetah adalah binatang yang sangat cepat dan sangat cantik. Tapi, tahukah Anda kalau cheetah merupakan kucing besar paling terancam punah di Afrika? Hari ini adalah pengingat bahwa kita harus menghormati dan melestarikan hewan-hewan luar biasa ini!

 

4. Hari Cabernet Franc

Dilansir dari National Today, Hari Cabernet Franc jatuh pada tanggal 4 Desember setiap tahun, dan kami senang anggur istimewa ini mendapat sorotan sekali ini. Pecinta anggur punya favoritnya masing-masing, tetapi setiap hari akan menjadi Hari Cabernet Franc jika terserah kita. Ia sudah terlalu lama hidup dalam bayang-bayang Cabernet Sauvignon.

Tahukah Anda bahwa Cabernet Sauvignon tidak akan ada tanpa Cabernet Franc? Itu hanyalah salah satu dari beberapa alasan kami menyukainya.

Nah, itulah momen penting yang dirangkum oleh tim Halosmi bagi referensi untuk menambah wawasan anda.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *