“bjb
Ragam  

4 Fakta Menarik Seputar Sahur Pertama di Bulan Ramadhan

Foto : Doc. Vocasia

HALOSMI.COM- Waktu berjalan begitu cepat, rasanya baru kemarin kita melewati lebaran haji dan kini kita sudah dipertemukan di bulan ramadhan. Bulan yang sangat suci bagi umat islam dan mengharuskan kita berpuasa. Besok, seluruh umat muslim akan melaksanakan sahur pertama di bulan Ramadan.

Biasanya di sahur pertama nanti, tentunya banyak hal-hal yang terjadi di luar kebiasaan kita. Seperti masih belum biasa bangun di jam 3 pagi untuk sahur. Selain itu berikut ini fakta-fakta menarik seputar sahur pertama yang biasanya kamu alami:

Kesiangan Sahur 

Faktanya, kebanyakan orang yang belum terbiasa bangun jam 3 pagi untuk sahur, pasti mengalami kesiangan. Hal ini sering kali terjadi. Karena itu, jangan lupa untuk menyetel alarm dengan suara sekencang mungkin. Lalu, saat selesai sahur, dan menunaikan ibadah salat subuh, biasanya kita akan kembali tidur, dan berharap akan bangun pagi. Namun nyatanya tak hanya sahur yang kesiangan, bangun pagi dan berangkat kerjapun jadi kesiangan.

Maka dari itu agar tidak kesiangan di sahur pertama, selesai makan sahur, coba melakukan pekerjaan lain, seperti mengerjakan tugas kuliah atau hal-hal yang menarik.

Update Status 

Dengan adanya fitur story di hampir semua media sosial membuat kaum milenial gatal untuk bisa menunjukkan eksitensinya di storynya, dengan membagikan foto menu dan dengan siapa sahur pertama kamu.

Status atau postingan tentang ‘Sahur Pertama’ akan banyak kamu temui di media sosial kamu. Ataupun kata-kata yang berkaitan dengan sahur seperti ” Alhamdulillah sahur pertama bersama keluarga”.

Rendang dan Opor Ayam Menjadi Menu Andalan Puasa Pertama

Dua masakan ini selalu menjadi menu andalan untuk makanan sahur. Rendang dan opor ayam selalu menjadi menu sahur bagi anak-anak kost atau perantau. Selain harganya yang lumayan murah dan enak, makanan yang telah mendunia ini juga mudah ditemukan di rumah-rumah makan.

Jadi sangat wajar kalau menu berbahan pokok daging ini selalu menjadi andalan untuk sahur. Selain itu, rendang juga dipercaya bisa meningkatkan selera makan kamu. Selain rasa dan aromanya yang lezat, kandungan protein dan lemak pada rendang, bisa jadi bekal nutrisi bagi tubuh kamu saat menjalani puasa.

Sahur Pertama Selalu Mengingatkan Kita dengan Orang Tua 

Untuk kamu yang sudah menikah, sedang merantau, atau yang telah ditinggal oleh orang tua, sahur pertama selalu menjadi moment pengingat kenangan tentang orang tua, saat di sahur pertama.

Hal yang paling di ingat dan dirindukan adalah masakan spesial ibu, atau cara seorang bapak membangunkan sahur. Untuk kamu yang sedang jauh dari orang tua setelah makan sahur jangan lupa untuk menelepon orang tua, menanyakan keadaan atau sahur apa yang mereka santap. Buat yang telah ditinggalkan, jangan bersedih. Panjatkan selalu doa untuk kedua orang tuamu.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *