News  

4 Fakta Menarik Tentang Sukabumi : Nomor 4 Bikin Sedih

HALOSMI.COM РSukabumi adalah kota kecil berjuta cerita tagline ini dibuat karena memang kota Sukabumi hanya memiliki luas sekitar 48,42 km2 namun banyak cerita yang bisa di simpan di kota yang sangat indah ini. Tapi untuk kabupatennya luas loh! kalau kamu mau menjelajahi kabupaten Sukabumi gak akan ada habisnya. Karena kabupaten Sukabumi sangat  luas. Luas Kab. Sukabumi mencapai 4.161,00 km2 Waktu yang ditempuh dari Kota Sukabumi ke paling ujung kabupaten saja memakan waktu sekitar 6 jam. Ada 4 Fakta lain mengenai kota Sukabumi yang sangat unik, yuk simak .

1. Surganya Wisata Alam

Foto : Doc. Wisatabagus.com

Tidak kalah dengan kota-kota besar diluar sana, karena Sukabumi memiliki surga tersendiri di dalamnya. Banyak sekali wisata alam yang bisa kita nikmati. Keindahannya akan membuat kamu tersanjung dan jatuh cinta pada Sukabumi. Banyak sekali destinasi wisata dengan berbagai jenis pilihan mulai dari wisata bahari, mendaki gunung, memacu adrenalin di arung jeram, atau sekedar piknik di alam terbuka bersama keluarga, semuanya ada.

2.Punya Jajanan Dago

Foto: Doc. Property145

Mengapa disebut Dago ? Karena jajanan ini awalnya terletak di Jl. Ir. H. Djuanda Sukabumi. Dago Sukabumi terkenal sebagi pusat jajanan kaki lima di Kota Sukabumi, mau jajanan apa aja disana ada. Mulai harga siswa sampai harga kantoran pun juga ada.

Meskipun jajanan dago sudah beralih di Jl. Dewi Sartika Kota Sukabumi, namun jajanan ini masih menjadi jajanan dago. Jajanan bukan sembarang jajanan, banyak sekali pilihannya mulai dari telur gulung, sering, seblak dago, lumpiah basah, boba hingga bapeda.

3.Memiliki Angkot Beragam Warna

Foto: Doc. Bisnis.com

Di beberapa kota besar ada yang hanya memiliki 2 jenis warna angkot yaitu hijau dan biru. Berbeda dengan angkot Sukabumi yang bisa di bilang beda arah, beda warna. Jadi untuk kamu yang main ke Sukabumi jangan takut kesasar, karena kamu bisa membedakannya lewat warna angkot.

Warna angkutan Umum di Sukabumi sangat beragam warnanya, mulai dari mejikuhibiniu, hitam, putih, hijau ketupat dan hijau telur asin pun ada.

4. Hanya Memiiliki 1 Bioskop

Foto: Doc. Facebook

Ini yang bikin sedih. Karena judulnya kota kecil sejuta cerita, jadi Sukabumi baru membuka 1 bioskop yang mungkin ukurannya tidak sebesar bioskop-bioskop di kota besar lain. Namanya Moviplex, terletak di Jl. Bhayangkara No.234, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43114.

Jangan harap kamu bisa mendapatkan tiket nonton di hari weekend apalagi Sabtu, karena hanya ada satu jadi sulit rasanya untuk bisa mengajak pasangan berkencan ke tempat yang satu ini.(*)

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *