4 Makanan ini Sangat Ampuh Membersihkan Pembuluh Darah Secara Alami Tanpa Efek Samping

Foto : Doc. Lifepack

HALOSMI.COM-Pembuluh darah merupakan jalur lewat darah yang mengangkut oksigen untuk masuk dan keluar dari jantung. Apabila jalur ini tersumbat, kesehatan jantung dan organ-organ lainnya yang memerlukan oksigen dapat terganggu.

Ketika pembuluh darah tersumbat karena menumpuknya plak kolesterol dan lemak. Jika dibiarkan dalam waktu lama, kondisi ini dapat memicu aterosklerosis atau penebalan pembuluh darah yang memicu gumpalan darah. Sehingga perlu untuk kita membersihkan pembuluh darah agar tidak terjadi gumpalan darah tersebut.

Tidak melulu harus mengkonsumsi obat-obatan yang berbahan dasar kimia. Kamu bisa membersihkan pembuluh darah secara alami dengan mengkonsumsi 4 makanan sehat dibawah ini :

Alpukat 

Foto : Doc. Pinterest

Dikutip dari Good Doctor, alpukat mengandung lemak tak jenuh dan kolesterol baik yang mampu menyingkirkan kolesterol jahat penyebab plak menumpuk di pembuluh darah. Vitamin E yang terkandung dalam buah ini juga dapat mencegah oksidasi kalium dan kolesterol sehingga bisa menurunkan tekanan darah.

Bawang Bombai

Foto : Doc. Pixabay

Bawang bombai memiliki kandungan komponen sulfur yang dapat mencegah peradangan pembuluh darah dan menambah produksi nitrat dalam tubuh. Kandungan ini juga mampu mencegah kepingan darah yang membentuk gumpalan sehingga menyumbat pembuluh darah.

Ikan Berlemak 

Foto : Doc. Promilenial

Lemak sehat yang terkandung dalam ikan salmon, tuna, mackerel, dan sarden dapat membantu membersihkan pembuluh darah. Ikan ini memiliki asam lemak Omega-3 yang mampu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah serta menurunkan kadar trigliserida. Selain itu, lemak sehat ini dapat mencegah pembentukan gumpalan darah di pembuluh darah.

Oatmeal

Foto : Doc. Pixabay

Oatmeal mengandung avenanthramide atau zat antioksidan yang dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, oatmeal juga mampu mengikat kolesterol jahat di dalam usus sehingg lebih sedikit yang diserap oleh darah.(*)

 

 

.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *