4 Rekomendasi Tempat Sarapan di Sukabumi, Geus Pasti Ngeunah !

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Selain tempat wisatanya yang memiliki keindahan yang luarbiasa, kamu juga wajib untuk mencoba beberapa menu sarapan di kota kecil sejuta cerita ini. Ada sejumlah makanan khas Sukabumi yang dapat dinikmati untuk hidangan sarapan.

Meski harga dan tempatnya sederhana, namun itu tidak akan menghilangkan cita rasa dari makanan khas Sukabumi. Ada banyak sekali tempat makan di Sukabumi yang buka sejak pagi. Jadi, buat kamu  yang mencari tempat sarapan di Sukabumi tapi masih bingung memilih tempatnya, yuk simak 4 tempat rekomendasinya di bawah ini.

Bubur Ayam Pengkolan Sukabumi 

Untuk kamu yang ingin mencoba sarapan bubur ayam pengkolah ini, disarankan harus datang dari pagi buta. Hal ini dikarenakan banyaknya yang datang bukan sekedar warga Sukabumi, melainkan banyak sekali para wisatawan yang berebut untuk bisa menikmati sarapan yang satu ini.

Sesuai dengan namanya, gerobak bubur ini berlokasi di pengkolan Jalan Surya Kencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Harganya mulai dari Rp 20 ribuan untuk satu porsi. Mereka juga menyediakan menu pendamping seperti telur puyuh, risol, pepes dan menu minuman lainnya.

Toge Tauco Samsat (Bu Yayat)

Gak kalah enak, toge tauco ini sangat amat cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan dipagi hari. Walaupun tergolong makanan lawas, namun toge tauco samsat bu Yayat ini juga menjadi salah satu rekomendasi tempat sarapan di Sukabumi. Geco racikan Bu Yayat sudah berdiri sejak tahun 1965.

Lokasinya ada di Jalan Kaum Kidul, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi atau berada di seberang Kantor Samsat Kota Sukabumi. Geco ini buka dari jam 07:00 sampai 14:00 WIB dengan harga per porsi mulai dari Rp 13 ribuan.

Bubur Ayam Bunut Sukabumi 

Bubur ayam bunut Sukabumi adalah tempat yang paling direkomendasikan untuk para wisatawan uang ingin menikmati sarapan dipagi hari. Selain buburnya yang khas dan enak, kamu akan dimanjakan dengan tempat yang sangat nyaman sekali.

Bubur ayam bunut dikenal sejak tahun 1981. Secara umum, bubur ini tidak jauh berbeda dari makanan bubur pada umumnya. Perbedaan paling menonjol yaitu dari jenis topping yang disajikan lebih banyak seperti kacang kedelai, suwiran daging ayam, bawang goreng, cakwe dan lain-lain.

Lokasinya berada di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Harganya mulai dari Rp 15 ribu untuk bubur bayi dan Rp 25 ribu untuk satu porsi bubur spesial.

Nasi Kuning Banjir 

Dari nama yang terteranya juga kamu sudah bisa mengetahui keunikan apa yang ada pada masakan ini. Nasi kuning ini sangat menarik karena adanya kuah sayur yang dicampur di atas nasi kuning. Menu pelengkapnya pun ada banyak mulai dari empal sapi, telur balado dan lain-lain.

Menu nasi kuning lainnya ada di Nasi Kuning Banjir yang bertahan sejak tahun 1932. Berlokasi di Jalan Ahmad Yani Gang Nugraha, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Buka mulai dari jam 05:00 sampai jam 09:00 WIB.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *