Tekno  

4 Trik Mematikan Laptop Hanya dengan Menggunakan Keyboard, Wajib Dicoba !

Foto : Doc. TERAA.NET

HALOSMI.COM- Supaya laptop yang kita miliki tidak cepat rusak, maka ketika selesai menggunakan laptop tentunya kita harus mematikan laptop terlebih dahulu sebelum menutupnya. Sebab, jika kamu memiliki kebiasaan menutup laptop tanpa mematikannya maka bisa memberikan dampak buruk. Misalnya yaitu menyebabkan kerusakan pada komponen seperti motherboard, prosesor dan lain sebagainya.

Normalnya, seseorang mematikan laptop Untuk mematikan laptop dengan menggunakan shutdown yang terdapat dalam menu start. Cara tersebut merupakan langkah yang tepat dan tidak akan berdampak buruk. Namun, tak banyak orang tahu bahwa ada cara lain yang juga aman untuk mematikan laptop yang lebih simple yaitu dengan menggunakan keyboard saja.

Cara ini sangat membantu kita apabila laptop mengalami error sehingga kursor tidak bisa bergerak. Baik itu saat kita mencoba menggerakkannya dengan touchpad maupun mouse eksternal. Akibatnya kursor tidak bisa kita arahkan untuk membuka menu start dan shutdown laptop.

Berikut ini adalah beberapa caranya yang bisa Anda terapkan dengan mudah:

Mematikan Laptop dengan Keyboard Menggunakan Tombol ALT + F4

Cara selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan tombol ALT + F4 untuk mematikan laptop. Anda hanya perlu menekan tombol ALT dan F4 pada keyboard secara bersamaan. Kemudian pilih “Shut down” menggunakan tombol panah dan klik enter untuk mematikan laptop.

Menggunakan Tombol CTRL + ALT + DEL

Berikutnya untuk mematikan laptop Anda bisa menggunakan kombinasi tombol CTRL + ALT + DEL. Cara pertama tekan tiga tombol tersebut secara bersamaan dan akan muncul beberapa opsi. Pilihlah tombol “Power” lalu pilih “Shutdown” dan enter untuk mematikan laptop.

Menggunakan Tombol Windows + X

Cara mematikan laptop dengan keyboard selanjutnya yaitu menggunakan tombol Windows + X. Anda hanya perlu menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan dan akan muncul beberapa menu. Dengan tombol naik turun, pilih menu “Shut down or sign out” lalu pilih “Shut down” dan enter.

Menggunakan Tombol Windows + U + U

Cara mematikan laptop dengan tombol ini bisa Anda terapkan jika Anda menggunakan Windows Xp. Pertama, tutup semua aplikasi yang terbuka lalu tekan tombol Windows + U + U secara bergantian. Setelah itu, maka laptop akan mati secara otomatis dan tunggulah proses booting selesai.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *