“bjb

4 Wisata di Kota Sukabumi yang Menarik Dikunjungi

Kawasan Lapang Merdeka merupakan salah satu ikon wisata di Kota Sukabumi. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Kawasan Lapang Merdeka merupakan salah satu ikon wisata di Kota Sukabumi. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Kota Sukabumi adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kota ini memiliki sejarah dan kuliner yang menarik, termasuk wisata yang perlu kamu kunjungi.

Bagi para wisatawan yang hendak mencari pengalaman wisata yang beragam, secara terbuka Kota Sukabumi menawarkan berbagai pilihan wisata terbaik.

Berikut 4 lokasi wisata di Kota Sukabumi yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Alun-alun dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi

Alun-alun terintegrasi Lapang Merdeka merupakan ruang publik sekaligus salah satu ikon wisata di Kota Sukabumi. Lokasinya berada di Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Selain menjadi ruang publik, pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti jogging, olahraga basket, futsal, senam, bermain sepatu roda dan skateboard.

Selain itu, pengunjung bisa berwisata religi di Masjid Agung Sukabumi yang letaknya berada di seberang alun-alun.

2. Wisata Alam Oasis

Wisata ini adalah destinasi wisata baru di Kota Sukabumi. Obyek wisata ini berkonsep ala Eropa dengan berbagai spot foto Instagramable.

Selain itu, Wisata Alam Oasis dilengkapi dengan waterpark. Harga tiket masuk Wisata Alam Oasis cukup terjangkau yakni Rp 15.000 per orang.

Pengunjung akan dikenai biaya tambahan untuk wahana perahu dan waterpark sebesar Rp 10.000 per orang. Untuk lokasinya berada di Jalan Mayor Mahmud, Sukajaya, Kecamatan Cikole.

3. Pemandian Air Panas Cikundul

Pemandian Air Panas Cikundul merupakan obyek wisata legendaris. Pasalnya objek wisata ini dibangun sejak 1990. Selain kolam air panas, obyek wisata ini memiliki kolam pemandian air dingin dan penginapan.

Lokasinya berada di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Pengunjung yang datang ke objek wisata ini akan disuguhi dengan pemandangan alam yang masih asri.

4. Museum Pegadaian

Jika mencari wisata sejarah di Kota Sukabumi, pengunjung bisa datang ke Museum Pegadaian yang berlokasi di Tipar, Citamiang, Kota Sukabumi.

Museum Pegadaian adalah kantor PT Pegadaian (Persero) pertama di Indonesia yang berdiri sejak 1901. Museum ini berupa rumah khas Belanda yang terbagi menjadi tiga ruangan.

Koleksi Museum Pegadaian berupa barang antik seputar kegiatan gadai seperti timbangan, alat hitung, dan alat ketik. Koleksi tersebut berasal dari Pegadaian lain se-Indonesia. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *