Ragam  

5 Cara Agar Hubungan Tetap Awet Walaupun LDR !

pos kata

HALOSMI.COM- long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh adalah suatu hubungan yang memiliki banyak rintangan dan juga pengorbanan. Tidak sedikit orang yang menjalin hubungan LDR dikarenakan salah satu pasangan bekerja ataupun melanjutkan pendidikannya di luar kota yang mengharuskan sepasang kekasih itu berjauhan.

Menjalin hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) terkadang terasa menjemukan. Malahan, hal ini kerap kali jadi alasan putusnya sebuah hubungan. Namun, jika kedua pihak mau berusaha bertahan, pasti akan ada jalan. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah mencari tahu tips hubungan langgeng LDR. Maka dari itu untuk kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh (LDR) cobalah cara dibawah ini agar hubungan tetap awet meskipun LDR.

Lakukan Komunikasi Sesering Mungkin 

Karena tidak bisa melihat kondisi pasangan secara langsung, menelepon, chat whatsapp bahkan video call adalah cara yang bisa kalian gunakan untuk bisa terus mengetahui berita terupdate dari pasangan kita. Namun jangan sampai kamu mengganggu kegiatan pasangan masing-masing. carilah waktu yang tepat untuk menelepon dia seperti diwaktu istirahat ataupun sebelum berangkat kerja.

Setelah kedua belah pihak sudah sama-sama memiliki waktu santai ataupun pulang kerja dan tidak memiliki kegiatan apapun lagi, lakukanlah video call untuk membayar semua rindu yang terpendam.

Beri Perhatian Lebih 

Tidak hanya sekedar mengirimnya chat untuk memastikan pasangan kita sudah makan atau belum, sangat penting untuk kita bisa lebih mengeksplore apa yang sedang dia rasakan dengan menanyakan hal seperti “Kamu mau aku dukung dengan cara gimana?” “Gimana perasaan kamu sekarang? Are u OK?” atau simple say, “How was your day?”.

Dengan menanyakan hal-hal tersebut, kamu bisa keep track situasi dan kondisi perasaan pasangan kamu. Jadi, hubungan kalian berdua bisa tetap rekat meski terpisah jarak.

Mengirim Makanan Secara Tiba-tiba

Bukan seberapa mahal makanan yang kita beri, namun seberapa besar rasa peduli kita terhadap pasangan. Bukan hal yang sulit untuk kita mengirim makanan kepada pasangan. Walaupun jauh, hampir di semua daerah sekarang sudah ada yang namanya ojek online yang memiliki fitur G-food.

Kamu bisa memanfaatkan jasa tersebut untuk mengirimkan makanan kepada pasangan kita. Ataupun bisa berkompromi kepada temannya untuk mengirimkannya makanan.  Hal ini akan membuat pasangan kita merasa jauh lebih dekat dengan kamu walaupun pada kenyataannya jauh.

Hindari Berdebat Karena Hal Spele

Sebisa mungkin, jauhi kebiasaan berdebat karena hal-hal yang sepele. Misalnya, lebih dari 4 jam pasangan kita tidak menghubungi. Cobalah dengarkan alasannya terlebih dahulu, bisa jadi handphonenya lowbat, ataupun tertinggal, dan mungkin dia sedang sibuk dengan pekerjaannya. Jangan dibesar-besarkan yang akan membuat kalian bertengkar.

Kunci dari sebuah hubungan LDR adalah rasa kepercayaan yang tinggi. Jadi stop untuk berfikir negatif terhadap pasangan kita yang malahan belum terbukti adanya.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *