“bjb
Tekno  

5 Fitur Baru WhatsApp yang Siap Digunakan Tahun Ini

HALOSMI.COM- Aplikasi WhatsApp bakal meluncurkan sederet fitur baru yang memudahkan para penggunanya.

Pada tahun 2024 ini, WhatsApp juga merancang sejumlah fitur baru yang akan semakin memudahkan pengguna dalam berkomunikasi lewat aplikasi.

Berikut ini adalah 5 fitur baru WhatsApp yang siap digunakan tahun ini dan tentu saja sangat bermanfaat pastinya.

1. Transfer file lebih cepat

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk saling berbagi dokumen termasuk PDF maupun Office. Nah, ke depannya, aplikasi ini bakal punya fitur yang memungkinkan pengguna berbagi file dengan orang terdekat dalam tempo cepat tanpa perlu membuka ruang obrolan.

Praktik ini bakal didukung dengan teknologi Bluetooth. Jadi, pengguna bisa mengirim file tanpa perlu membuka ruang obrolan (chatroom) kontak tertentu terlebih dahulu, seperti selama ini.

Pengguna juga bisa mengirim file ke pengguna WhatsApp lain tanpa harus menyimpan kontaknya terlebih dahulu. Fitur ini kurang lebih mirip seperti AirDrop milik Apple, serta Quick Share milik Google dan Samsung.

Menurut situs yang kerap membagikan bocoran fitur baru WhatsApp, WABetaInfo, nantinya fitur ini mengharuskan dua pengguna yang akan berkirim file untuk membuka bagian tertentu dalam aplikasi.

Kemudian, mereka harus menggoyangkan ponsel, sehingga pop-up notifikasi untuk akses berbagi muncul di WA. Dengan begitu, mereka bisa saling berkirim file jarak dekat dengan aman.

Fitur ini nantinya akan menjadi alternatif pengguna WA untuk berkirim file dalam tempo cepat dan langsung ke penerima, di samping metode yang sudah ada saat ini.

2. Sharing WA status ke IG

WhatsApp juga dilaporkan sedang menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna berbagi WA status ke platform milik Meta lainnya, seperti Instagram (IG) dan Facebook (FB).

Sebelumnya, dukungan berbagi konten itu hanya tersedia di IG dan FB saja. Singkatnya, pengguna bisa posting di IG dan FB sekaligus.

Nah, menurut WABetaInfo, pada tahun 2024 kemampuan yang sama, akan hadir di WhatsApp. Jadi, setelah WA status baru dibuat, pengguna bisa membagikannya pula di IG atau FB.

3. Berbagi video dan musik saat telepon

Pengguna WhatsApp sekarang bisa share screen alias berbagi layar selama video call. Tahun ini, WhatsApp menyiapkan fitur lain yang akan memungkinkan pengguna berbagi video atau lagu saat video call.

Dengan begitu, pengguna bisa menonton video bersama atau mendengarkan lagu yang sama selama panggilan berlangsung.

4. Tema khusus

WhatsApp juga ternyata memperhatikan desain aplikasinya. Saat ini, WhatsApp sedang menyiapkan sejumlah tema dalam beberapa warna. Menurut WABetaInfo, ada lima opsi warna yang bisa dipilih, yaitu hijau, biru, putih, pink atau ungu.

Nantinya, WhatsApp juga bakal memungkinkan pengguna mengubah warna gelembung chat, sehingga tampilan aplikasinya jadi lebih berwarna.

5. Centang WhatsApp Business

Fitur baru lainnya yang sedang dikembangkan WhatsApp yaitu tanda centang untuk akun WA Business.

Seperti centang di aplikasi lainnya, centang yang dimaksud di sini juga ditujukan untuk memverifikasi keaslian sebuah akun WhatsApp Business.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *