559 Bakal Caleg Jalani Medical Cek Up di RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi

Bakal Caleg Jalani Medical Cek Up di Instalasi Central Diagnostik DR. Slamet Santosa, RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi
Bakal Caleg Jalani Medical Cek Up di Instalasi Central Diagnostik DR. Slamet Santosa, RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi

HALOSMI.COM – Bakal Caleg daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi, mulai mendatangi RSUD R. Syamsudin, Kota Sukabumi untuk melakukan medical cek up sebagai syarat penyalonan dalam pemilu legislatif 2024.

Direktur RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi, dr. Donny Sulifan menyebutkan bahwa sejak dimulai pada 29 Maret 2023 lalu, para bakal caleg mulai berdatangan dan terdata sudah 559 orang yang tercatat telah melakukan medical cek up.

“Total dari informasi terbaru ada 559 orang dari prediksi terbanyaknya memang 35 orang per partai kalau jumlah total sekitar 1.300 kurang lebihnya. Sejak 29 Maret dan berakhir nanti di 14 mei 2023 berarti sekitar beberapa hari lagi, nah biasanya numpuk tuh di hari hari terakhir,” kata Donny, Selasa, 9 Mei 2023.

Lebih lanjut Donny mengungkapkan, medical cek up bersifat fisik, laboratorium dan psikologis, dan dilakukan oleh dokter dokter yang sudah bersertifikasi di RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi.

Pemeriksaan fisik dilakukan oleh dokter umum, sementara pemeriksaan laboratorium meliputi tes Hematologi lengkap dan narkotika.

“Kemudian ada tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) atau tes kejiwaan bersama dokter spesialis kejiwaan, dimana nanti hasilnya sebagai syarat pencalonan ke bawaslu,” ujar Donny.

Terkait pembiayaan, Donny menyebutkan RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi mematok tarif Rp813 ribu per orang untuk melakukan medical cek up.

“Tarif Rp813 ribu per orangnya sudah all in, pemeriksaan jasmani dan rohani,” tutup Donny.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *