Agar Tidak Salah Alamat dan Barang Sesuai Pesanan, Pastikan 4 Hal ini Sudah Kamu Cek Sebelum di Checkout : Tips Belanja Online

Foto : Doc. Priceeza

HALOSMI.COM – Perkembangan Tehnologi kini sangat berdampak besar bagi kehidupan manusia. Sekarang kita sudah tidak perlu bermacet-macetan ataupun mengantri di kasir untuk membayar belanjaan yang akan kita beli. Hanya perlu menyiapkan uang di m-mbankingmu dan membuka aplikasi market place kamu sudah bisa memilih barang yang kamu butuhkan dan kamu sukai lalu membelinya secara online.

Baca juga : Jangan Sampai Menyesal , Begini Caranya Memilih Baju Thrift yang Berkualitas

Namun, tidak semua orang paham bagaimana memaksimalkan belanja online agar aman, praktis, dan menguntungkan. Seperti memakai fitur andalan yaitu pengiriman cepat dan gratis ongkirnya ataupun menggunakan voucher diskon tambahan yang akan menguntungkanmu. Nah, bagi siapa pun yang mulai mengandalkan belanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, coba simak 4 cara di bawah ini agar barang pesanan sesuai harapan dan aman sampai tujuan:

Pastikan Informasi Data dan Alamatmu Sesuai 

Ketika belanja online di suatu market place, kamu akan di pinta untuk mengisi informasi mengenai data diri kamu dan mencantumkan alamatmu. Ini bertujan untuk mengirim kemana barang belanjaanmu akan dikirim oleh pihak ekspedisi.

Maka dari itu, pastikan kamu mencantumkan data diri seperti nama lengkap juga panggilan dengan benar, lalu mencantumkan alamat harus di pastikan kembali sesuai dengan dimana kamu tinggal agar paket bisa sampai dengan tepat waktu dan tidak nyasar karena alamat tidak sesuai.

Cek Informasi Toko Penjual dan Produk yang dijual Secara Detail

Jangan sampai asal beli barang di sebuah toko online. Cek secara detai informasi mengenai toko penjual barang yang ingin kamu beli mulai dari alamat toko, minat pembeli di toko tersebut dan cek ulasan review yang diberikan oleh custemer lainnya. Pastikan toko yang kamu tuju tidak terlalu jauh dari alamatmu karena ada yang bisa sampai 7-45 hari penyampaian karena jauh.

Baca juga : 4 Bahan Ciput ini Cocok untuk di Gunakan Sehari-hari : Anti Pusing-pusing Club

Lalu cek secara detai produk yang akan kamu beli. Jika kamu membeli makanan yang murah, lihatlah komposisinya, expairednya dan aman untuk dikirim dalam beberapa hari atau tidak. Ataupun kamu membeli baju, harus dipastikan membaca bahan, ukuran dan warnanya apakah sesuai dengan yang kamu inginkan atau tidak.

Masukan Voucher Diskon Tambahan

Setiap bulan bahkan setiap hari, beberapa market place selalu memberikan diskon tambahan yang lumayan besar. Kamu bisa memanfaatkan voucher ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Biasanya voucher yang tersedia seperti cashback, bonus dadakan, maupun voucher toko yang bisa ditumpuk dan digunakan dalam satu sekali check out. Selain itu kamu juga bisa dapat gratis ongkir dan pengiriman cepat jadi, total harga yang harus dibayarkan pasti akan jadi lebih murah.

Pastikan Melakukan Pembayaran Sesuai pilihan saat Check out 

Ini adalah hal yang paling penting dan tidak boleh hilang dari perhatian. Belanja barang apapun, akan lebih cepat dikirim, jika pelanggan langsung check out dan memilih pembayaran sesuai keinginannya pada saat itu juga. Transfer via bank tentunya lebih aman dan meyakinkan. Tapi kalau mau COD pun tidak masalah.(*)

 

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *