Ajang Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Kota Sukabumi Sambut Kirab Pemilu 2024 

Suasana Kirab Pemilu 2024 di Balaikota Sukabumi Disambut oleh Ratusan PPK dan PPS Se-Kota Sukabumi, Senin, 30 Oktober 2023 (Sumber : HALOSMI.COM)
Suasana Kirab Pemilu 2024 di Balaikota Sukabumi Disambut oleh Ratusan PPK dan PPS Se-Kota Sukabumi, Senin, 30 Oktober 2023 (Sumber : HALOSMI.COM)

HALOSMI.COM – Ratusan massa dari belasan Pemilihan Kecamatan (PPK), dan sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan di wilayah Kota Sukabumi melaksanakan pawai kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, di Balai Kota Sukabumi. Kirab estafet dari KPU Kabupaten Cianjur ini diterima dengan meriah oleh KPU Kota Sukabumi.

Bendera berlambang partai peserta Pemilu 2024 meriahkan iring-iringan para peserta melewati beberapa ruas jalan di Kota Sukabumi, dengan rute dimulai daru Balai Kota Sukabumi, menuju Jalan Suryakencana, diteruskan ke Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Jalan R Syamsudin SH.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, KPU Provinsi Jawa Barat, Hedi Ardia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mensosialisasikan tentang tahapan pemilu.

“Kirab ini tujuan untuk mensosialisasikan tentang tahapan pemilu yang sedang berlangsung dan akan dilaksanakan oleh KPU sampai dengan pemungutan dan penghitungan suara. Selain itu juga ini untuk memastikan kesiapan penyelenggara pemilu di seluruh wilayah di republik ini,” katanya.

Sementara, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada yang mewakili Pj Wali Kota Sukabumi mengatakan, dalam acara ini pun digelar deklarasi pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

“Alhamdulillah menerima kedatangan kirab pemilu dari KPU Cianjur. Kota Sukabumi sudah siap menuju pemilu 2024. Proses persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari berkoordinasi dengan KPU. Diawali dengan Deklarasi parpol yang akan mengikuti pemilu pada Februari 2024 dan sudah ditandatangani melambangkan proses persiapan sudah dilakukan,” ujar Dida Sembada.

Pemda Kota Sukabumi sendiri menyampaikan, sebanyak 40 persen anggaran pemilu di 2023 sudah diberikan dan sisanya 60 persen di 2024 yang sekarang dibahas di DPRD. Dia pun menghimbau masyarakat, agar tetap menjaga kondusifitas selama tahapan pemilu ini berlangsung.

”Komitmen kami secara administrasi sudah siap, berharap sesuai deklarasi dengan parpol pemilu berjalan lancar tertib dan damai. Pertahankan kondisi kondusifitas satu hari satu kecamatan sosialisasi dan beri sosialisasi kepada warga penyelenggaraan pemilu,” jelasnya.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *