News  

Akibat Cuaca Buruk, Helikopter Kapolda Jatim Mendarat Darurat di Tulungagung

HALOSMI.COM – Helikopter milik Polda Jatim terpaksa mendarat darurat akibat kondisi cuaca buruk di Lapangan Desa Renjotangan Tulungagung, Jawa Timur pada Rabu 22 Februari 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

Helikopter tersebut diketahui membawa rombongan berisi 9 orang dalam rangka kunjungan kerja ke Pacitan, termasuk Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto.

Kondisi seluruh penumpang yang ada di helikopter turun dengan selamat.

Baca juga: Alhamdullilah…Tim SAR Berhasil Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi, Begini Kondisinya

“Beliau beserta rombongan dalam perjalanan kembali ke Surabaya. Dan saat di atas Tulungagung, cuaca kurang bersahabat,” ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto dikonfirmasi wartawan, Rabu 22 Februari 2023.

 Menurut AKBP Eko, pilot helikopter memutuskan untuk turun di lapangan Rejotangan dikarenakan menghindari cuaca buruk dan pendaratan darurat ini bukan karena kondisi kerusakan mesin.

Baca juga: Polri Tegaskan Helikopter Kapolda Jambi Bukan Jatuh Namun Mendarat Darurat di Tebing

“Semata-mata karena menghindari cuaca buruk saja. Yang penting semua berjalan dengan baik, semua selamat,” jelas Kapolres.

Setelah mendarat, Kapolda Jatim dan rombongan akhirnya meneruskan perjalanan dengan jalur darat menggunakan mobil melewati Kabupaten Blitar, Malang lalu ke Surabaya.

Sementara helikopter warna biru putih ini masih ada di Lapangan Desa Rejotangan.

“Helikopter masih di sini. Nanti akan kembali ke Surabaya jika cuaca sudah kembali membaik,” tukas Kapolres Tulungagung.

Mendaratnya helikopter Polda Jatim di lapangan Rejotangan membuat masyarakat banyak yang berdatangan, kebanyakan adalah warga sekitar yang hanya sekedar untuk melihat dari helicopter tersebut. (disway)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *