Alasan Keselamatan, Laga Persib vs Arema Bakal Digelar Tanpa Penonton

HALOSMI.COM– Laga big match Persib Bandung kontra Arema FC yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis 23 Februari 2023 dipastikan tanpa penonton.

Hal tersebut diungkapkan Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Ia mengatakan pihak keamanan tidak mengeluarkan izin pertandingan dengan penonton berdasarkan pertimbangan keamanan dan kondusifitas di Jawa Barat, khususnya di kota/kabupaten Bogor.

“Lawan Arema fix di Pakansari hari Kamis, tanpa penonton. Alasannya mungkin banyak faktor yang jadi pertimbangan laga melawan Arema diperbolehkan main di Pakansari dan atas dasar pertimbangan keselamatan diputuskan digelar tanpa penonton,”katanya.

BACA JUGA: Disparbud Jabar Gelar Forum Perangkat Daerah Bertema Sinergi Pengembangan Pariwisata dan Kebudayaan

Teddy menjelaskan, tidak diperbolehkannya penonton hadir di stadion imbas dari penyerangan bus rombongan Persib, beberapa hari lalu. Seperti diketahui, terjadi pelemparan pada bus rombongan bobotoh usai laga kontra Rans Nusantara beberapa waktu lalu.

“Iya pasti mungkin pasti dari intelejen kepolisian itu punya pertimbangan mengenai keamanan dan keselamatan berdasarkan dari kejadian kemarin. Kami sebagai pemohon pasti ikut saja arahan yang terbaik. Yang penting bahwa pertandingan bisa berjalan dan mudah-mudahan laga nanti bisa berjalan dengan lancar dan semua diberikan keselamatan. Dan juga untuk teman-teman Bobotoh untuk bisa menahan diri tidak datang ke stadion. Jadi nonton saja dari rumah dan dukung dari rumah,”imbuhnya.

Meski demikian, Teddy tetap memberikan apresiasi kepada kepolisian resort Bogor yang sudah memberikan izin gelaran pertandingan Persib melawan Arema FC.

BACA JUGA: Calon Dokter Diusulkan Dapat Pendidikan Obat Herbal

“Buat kami, kami berterima kasih kepada Polres Bogor yang sudah mengizinkan kami bermain lagi di Pakansari untuk menghadapi Arema,”terangnya.

Ditanya soal opsi lain untuk pindah kandang, Teddy mengatakan bahwa Stadion yang biasa digunakan Persib yakni, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) maupun Stadion Si Jalak Harupat, Soreang tengah dipersiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-20.

“Kan GBLA ngga bisa karena sudah disiapkan untuk Piala Dunia. Ngga ada opsi lain selain Pakansari. Kalau Stadion Siliwangi mungkin dari tim lebih prefer, lebih memilih main di Pakansari yang memakai lapangan rumput,” tegasnya. (*)

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *