News  

Alice Norin Idap Kanker Sarkoma, Banyak Dukungan dan Doa dari Teman Artis Lainnya

HALOSMI.COM- Berawal dari unggahan vidio Instagram Alice Norin @alicenorin pada hari Jumat 16 februari 2024, ia menyebutkan dirinya sudah merasakan sakit pada area perut sejak Agustus 2023 lalu.

Lalu Alice pun memeriksakan keluhan tersebut ke dokter. Dan dokter pun mengatakan bahwa ada miom di rahimnya.

Menurutnya, awalnya miom tersebut tidak terasa mengganggu. Maka dari itu dokter tidak menyarankan untuk melakukan tindakan operasi.

“Aku mengalami sakit di bagian perut bawah dari Agustus 2023 dan ketahuan kalau memang ada miom, yang menurut dokter sih kalau enggak mengganggu enggak usah dioperasi,” terang Alice Norin.

Namun pada akhir tahun 2023 kemarin, Alice merasakan sakit yang tak tertahankan pada bagian perut bawah.

Karena itulah, ditemani suami, Alice Norin langsung memutuskan untuk memeriksakan kondisi tersebut ke dokter.

Sebenarnya pada hari yang sama, Alice Norin berniat untuk mengangkat miom yang ada pada rahimnya karena sakit luar biasa yang dia rasakan.

Dia ingin liburan akhir tahunnya berjalan lancar tanpa harus dihantui rasa sakit yang menyiksa.

Namun, keadaan berkata lain Alice Norin justru harus menelan kenyataan pahit tentang kondisi keluhan perut bagian bawah yang selama ini dia alami

“Pas dicek dokter A, beliau diam lama sampai akhirnya dia nanya ‘Bu Alice maaf ada riwayat kanker nggak?” terang Alice.

Dia pun mengaku sempat terdiam lama.
Sampai akhirnya Alice menceritakan pada dokter bahwa ibunya meninggal karena kanker.

“Aku sama suami diam lama sampai enggak tahu mesti ngomong apa. Akhirnya aku bilang pelan-pelan, ‘iya almarhum mama aku meninggal karena cancer,” lanjut Alice.

Kemudian barulah dokter menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaannya, Alice menderita kanker sarkoma yang merupakan kanker langka.

Kanker tersebut diperkirakan dokter merupakan kanker ganas, karena terdapat sejumlah pembuluh darah yang berada di dekat miom.

“Aku divonis kanker sarkoma yaitu kanker langka yang berkembang di otot rahim. Enggak, ini enggak bercanda dan aku juga lagi enggak nyari perhatian. Buat apa penyakit dibercandain kan?” tutur Alice.

Kenyataan tersebut tentu membuat Alice shock, hingga membuat dirinya gelisah dan tidak bisa tidur.

Dan setelah kembali memeriksakan diri ke dokter pada 13 Desember 2023 kemarin, dia disarankan untuk segera menjalani operasi Midline Laparotomy.

“Begitu masuk ruangan, beliau langsung bilang ‘sesuai dugaan ya bu Alice ada kemungkinan ini kanker sarkoma dan harus segera dioperasi dengan cara Midline Laparotomy,” ujar Alice.

Alice Norin juga menceritakan bahwa akibat yang ditimbulkan setelah operasi Midline Laparotomy adalah dirinya akan menopause dini dan tidak bisa memiliki anak lagi.

Tidak berselang lama, pada 16 Desember 2023 lalu Alice Norin pun melakukan operasi besar untuk mengambil kanker yang terdapat dalam rahimnya.

Dalam unggahan tersebut, Alice Norin pun mendapatkan banyak sekali dukungan dan doa untuk kesembuhannya.

“Kak Alice, semangat ya Kak! Insya Allah diberikan jalan terbaik dan dimudahkan oleh Allah untuk kesembuhan kak Alice. Aamiin Allahumma Aamiin.” tulis Icha Soebandono, istri Dude Harlino dalam kolom komentar.

“Kak Alice semoga Allah mudahkan dan kasi kesembuhan semangatt kaaaaa,” tulis Shireen Sungkar.

‘Swnding prayers kakk, bismillah kuaaat dan cepet sehat lagi yaahhh,” tulis Enzy Storia.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *