“bjb

Amankan Pemilu 2024, Ratusan Petugas Gabungan Ikuti Apel Pergeseran Pasukan ke TPS

Unsur Forkopimda Kota Sukabumi mengecek kesiapsiagaan ratusan petugas gabungan dalam kegiatan apel pergeseran pasukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kawasan Eks Terminal Sudirman, Jalan Sudirman, Kecamatan Warudoyong, pada Senin, 12 Februari 2024. Foto: Humas Polres Sukabumi Kota.
Unsur Forkopimda Kota Sukabumi mengecek kesiapsiagaan ratusan petugas gabungan dalam kegiatan apel pergeseran pasukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kawasan Eks Terminal Sudirman, Jalan Sudirman, Kecamatan Warudoyong, pada Senin, 12 Februari 2024. Foto: Humas Polres Sukabumi Kota.

HALOSMI.COM – Ratusan personel gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Subdenpom III/1-2 Sukabumi melaksanakan apel pergeseran pasukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang digelar Polres Sukabumi Kota di kawasan Eks Terminal Sudirman, Jalan Sudirman, Kecamatan Warudoyong pada Senin, 12 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto, unsur Forkopimda Kota Sukabumi, KPU dan Bawaslu Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, kegiatan apel pergeseran pasukan ke TPS dalam rangka Operasi Mantap Brata tersebut merupakan bentuk kesiapan pihaknya dalam menghadapi tahap pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.

“Pada hari ini seluruh kajaran kepolisian Polda Jabar, secara serentak melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS, dimana diikuti oleh anggota Polri, TNI serta dinas instansi terkait,” ujar Ari, kepada awak media.

Selain itu, kata Ari, tujuan kegiatan apel pergeseran pasukan ini diselenggarakan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan pihaknya untuk mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Alhamdulilah kami dibantu unsur TNI dan instansi terkait siap mengamankan Pemilu 2024 dan kita berkomitmen untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ungkapnya.

Ari menjelaskan, secara keseluruhan petugas gabungan yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata ada sebanyak 512 personel, rinciannya 360 personel untuk pengamanan TPS dan 230 personel lainnya akan dilibatkan dalam pleton rayonisasi untuk melakukan upaya preventif dengan cara melaksanakan patroli pada saat pemungutan suara dan juga membackup para personel yang melaksanakan pengamanan di TPS.

“Ratusan personel gabungan ini dilibatkan untuk mengamankan proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024. Alhamdulilah dari pak Dandim 0607/Kota Sukabumi juga telah menyiapkan 350 personel untuk membackup personel Polri dalam pengamanan Pemilu 2024 ini,” bebernya.

Ari mengimbau kepada seluruh masyarakat dan para pelaksana Pemilu 2024 serta stakeholder terkait untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Mari kita saling mengingatkan untuk mendinginkan suasana hati saat pemungutan maupun penghitungan suara nanti. Pilihan boleh berbeda, akan tetapi persatuan dan kesatuan harus kita jaga,” pungkasnya.

Usai melaksanakan apel pergeseran pasukan ini, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo beserta unsur Forkopimda Kota Sukabumi melakukan patroli gabungan ke beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *