News  

Apa Benar, Seorang Wanita Akan di Hargai Ketika Memiliki Nilai Diri yang Tinggi ?

heepwe foto

HALOSMI.COM- Wanita yang memiliki nilai diri yang tinggi atau biasa kita dengar dengan kata hight value women merupakan seorang perempuan yang mampu untuk mengenali dan mepercayai dirinya lebih dari orang lain. Hal ini akan berdampak atas penilaian baik untuk orang yang melihat ataupun berada dalam hidupnya. Orang yang bervalue tidak akan ada yang berani untuk menindas dirinya apalagi di remehkan ataupun direndahkan.

Jika ada yang berlaku demikian, Ia akan tahu bagaimana harus menanggapinya dengan cara yang elegan. Di sisi lain, high value woman akan terus memancarkan energi positif yang membuat orang lain kagum padanya, sehingga tak sedikit yang menjadikannya seorang role model.

Maka itu, di bawah ini beberapa sifat yang menandakan hight value women yang perlu dipelajari agar kita tidak mudah untuk diremehkan.

Mampu Berdiri di Kaki Sendiri

Seorang yang memiliki hight value yang tinggi tidak akan membiarkan dirinya bergantung pada orang lain sekalipun itu keluarga ataupun pasangannya. Hal tersebut karena Ia akan mempriotitaskan apapun tentang dirinya. Ia ingin menjadi orang pertama untuk dirinya sendiri saat dirinya mengalami berbagai kondisi.

Jika mengharapkan orang lain melakukan demikian, tentu ini tidak menjadi pilihan yang tepat. Karena sesungguhnya manusia sulit untuk diberikan harapan.

Memiliki Empaty yang Tinggi

Ini bukan hanya soal apa yang dikatakan dan dikomunikaskan, melainkan juga bagaimana cara mengatakannya dan berkomunikasi dengan orang lain secara bijaksana dan empati. Biasanya sifat ini menggambarkan terhadap tingkat kepedulian sesorang yang sangat tinggi. Mereka akan menyadari efek pikiran, kata-kata, dan perilakunya terhadap orang lain.

Mencintai dan Menghargai Diri Sendiri

Kebanyakan orang memiliki sifat mencintai, namun cinta yang diberikan bukan untuk diri sendiri melainkan kepada oranglain khususnya pasangan. Mereka lebih mencintai orang lain dibanding dirinya sendiri bahkan banyak sekali yang mencintai orang lain dengan cara menyakiti diri sendiri.

Seorang yang memiliki hight value, mampu untuk mencintai dirinya sendiri dan menghargai dirinya sendiri. Ini dapat terlihat dari bagaimana Ia berjalan, berbicara, berpakaian, dan yang terpenting memperlakukan dirinya sendiri.

Memiliki Mindset yang Positif dan Komitmen yang Kuat 

Seseorang yang memiliki pikiran yang positif akan membuat dirinya selalu bertumbuh menjadi versi terbaik dari dirinya setiap hari. Ini dilakukan agar pengetahuan yang dimiliki semakin meluas dan mengetahui bahwa segala sesuatu memiliki nilai yang dapat dipelajari dan dijadikan pedoman bagi kehidupan.

Dengan begitu, akan menimbulkan komitmen yang kuat untuk menstabilkan intelektual, emosional, dan spiritual serta tidak takut untuk mencari bantuan profesional untuk mencapai kesejahteraan yang optimal.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *