Apa Itu Post Holiday Blues? Berikut Ini Pengertian

HALOSMI.COM- Post Holiday Blues adalah perasaan tidak nyaman ketika libur panjang telah usai, Nah hal ini biasanya memicu kurangnya bersemangat saat melakukan aktivitas seperti biasa.

Perasaan sedih setelah liburan usai atau post holiday blues ini wajar terjadi. Rasa tidak nyaman setelah liburan seperti cemas, motivasi yang menurun, perubahan pola tidur sampai stres memang bisa dialami ketika liburan usai.

Tetapi ini bukan merupakan suatu gangguan atau gangguan kejiwaan ataupun suatu masalah kejiwaan yang serius gitu ya karena umumnya kurang dari 2 minggu itu sudah bisa kembali seperti biasanya.

Menurutnya, post holiday blues terjadi karena adanya transisi antara masa liburan kepada kondisi rutin yang selama ini dihadapi.

Pada proses transisi tersebut, beberapa orang tidak mudah beradaptasi kembali terhadap kehidupan yang biasanya misalkan kembali bekerja.

Meskipun kondisi ini merupakan hal yang wajar, jika gejalanya berlangsung selama lebih dari dua minggu tentu harus segera melakukan pemeriksaan karena termasuk kondisi yang diperlukan penanganan lebih lanjut ya!

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *