Tekno  

Awas Meledak ! Jangan Gunakan Ponsel Sambil di Cas, Simak Akibat Lainnya

Foto : Doc. ShopBack

HALOSMI.COM- Hampir semua orang menganggap bawa handphone adalah barang yang sangat berharga. Bagaimana tidak, semua data bahkan hal penting sekecil apapun ada di dalam androidmu.

Bahkan ada sebagian orang yang tidak bisa sejam aja tanpa ponsel. Sampai baterai HP lowbatpun mereka tetap menggunakannya walaupun sambil di cas. Tanpa disadari hal ini sangatlah beresiko baik pada ketahanan ponsel maupun dampak lain bagi penggunanya.

Berikut adalah lima bahaya menggunakan ponsel saat dicas di kutip dari yoursay.id:

Ponsel Cepat Rusak

Hal ini sering terjadi kepada kamu yang sering menggunakan ponsel sambil di cas. Hal ini dikarenakan pada saat ponsel digunakan saat diisi daya ini membuat suhu ponsel menjadi panas dan kebanyakan baterai ponsel akan berumur pendek jika terus menerus digunakan saat diisi daya yang pada akhirnya ponselmu akan berpengaruh dan cepat rusak.

Kesetrum 

Pernahkan kamu mengalami kesetrum ? Kesetrum adalah keadaan tubuh manusia yang mengalami sentuhan langsung dengan sumber tegangan listrik. Tingkat bahaya listrik yang ditimbulkan akibat sengatan listrik sebanding dengan nilai arus listrik yang mengalir pada tubuh manusia.

Kemungkinan terbesar yang dapat terjadi pada orang yang sedang memainkan ponselnya saat ponsel dalam keadaan sedang diisi daya adalah kesetrum. Hal ini dapat terjadi karna aliran listrik yang mengalir pada charger dapat mengalami ketidakstabilan arus dan membuat orang yang sedang menggunakannya tersetrum bahkan bisa mengalami kematian.

Ponsel Meledak 

Ada beberapa orang yang mungkin pernah mengalami hal ini. Kebiasaan memainkan ponsel saat diisi daya adalah terjadinya ledakan. Ponsel yang terus dimainkan saat diisi daya akan membuat suhu ponsel menjadi lebih cepat panas dari keadaan biasanya.

Hal ini akan sangat berbahaya karena dapat membuat ponsel lebih cepat rusak bahkan meledak karena tidak mampu lagi menahan suhu yang terlalu tinggi.

Mengganggu Jaringan Otak dan Telinga

Kebanyakan orang menggunakan ponsel sambil di cas untuk bisa mendengarkan musik atau bahkan sambil teleponan dengan pasangannya.

Bahkan yang paling parah mengisi daya ponsel di tambah lagi menggunakan headset kabel. Hal ini bisa saja menyebabkan kerusakan pada otak, dikarenakan saat menelpon ponsel yang diletakan ditelinga itu sangat dekat dengan otak.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *