Tekno  

Baru 1 yang Berizin, Starlink Jual Paket Internet dengan Harga Rp. 750 di RI!

HALOSMI.COM- Kabarnya Penyedia Layanan Internet Satelit Starlink yang pemiliknya adalah Elon Musk kini ia mulai menjual paket internet rumah di RI dengan harga Rp. 750 ribu per bulannya.

Situs Starlink Indonesia telah mengudara dan memberikan sejumlah informasi terkait layanan yang diberikan penyedia layanan internet (ISP) dari anak perusahaan SpaceX tersebut.

Salah satu informasi yang diberikan adalah harga berlangganan untuk pengguna rumahan yang mereka beri label sebagai layanan yang ‘cocok untuk keluarga.’

Layanan yang mereka klaim sebagai “internet berkecepatan tinggi dan latensi rendah tanpa batas” ini disebut memberikan “kuota tanpa batas.”

Selain membayar biaya bulanan, pelanggan juga diberikan rekomendasi perangkat keras yang tampak seperti receiver sinyal.

Perangkat yang disebut memiliki ‘standar terakutasi’ ini dibanderol dengan harga Rp7,8 juta.

Starlink juga menawarkan layanan untuk kebutuhan internet pengguna saat bepergian dan saat berada di kapal atau perairan. Namun, informasi terkait dua layanan ini belum tersedia di laman tersebut.

Lalu, peta ketersediaan layanan di laman tersebut menunjukkan Indonesia belum mendapat layanan internet Starlink. Namun, peta ini menunjukkan layanan tersebut akan tersedia di Indonesia pada 2024.

Beberapa waktu lalu, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Wayan Tony Supriyanto menuturkan ada dua izin yang diajukan oleh Starlink di Indonesia.

Yakni, penggunaan teknologi VSAT (Very Small Aperture Terminal) dan izin sebagai penyedia telekomunikasi atau Internet Service Provider (ISP).

Dan Menurut Wayan, izin untuk layanan VSAT sudah didapatkan, sedangkan layanan untuk ISP masih dalam proses.

Demikian Ulasan Mengenai internet Starlink, jika kalian minta untuk pasang dirumah silahkan cari info selanjutnya ya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *