“bjb

Bayi Asal Brazil Jadi Sorotan Karena Punya 4 Ginjal

HALOSMI.COM- Isis Eloah Ferreira Alves, seorang bayi asal Brazil menjadi sorotan karena punya 4 ginjal.

Benar, bayi ini lahir dengan tidak kurang dari empat ginjal, suatu kondisi langka yang jarang ditemui dalam literatur medis.

Ibu dari bayi tersebut, Thalia Silva Alves, 21, menyatakan, “Putri saya langka dan unik.” Menurut laporan Jam Press, dokter menyadari adanya masalah ginjal pada Isis saat masih dalam kandungan, meskipun penyebab pastinya belum diketahui.

Dokter yang menangani Isis, Dr. Lair Ribeiro, mengatakan bahwa kondisi tersebut sangat langka dan hanya terjadi pada 1 dari setiap 5 juta kelahiran.

Dr. Hélio Buson, ahli urologi anak yang melakukan operasi pada Isis, menyampaikan,

“Orang mungkin bertanya, ‘Apakah ginjal ini dapat menyebabkan masalah di masa depan?’ Mungkin saja, tapi mungkin juga tidak akan terjadi apa-apa.”

Dia menekankan perlunya pemantauan klinis jangka panjang, mungkin hingga usia dewasa, untuk memahami dampak dari kondisi langka ini.

Saat berusia 13 bulan, Isis sering dirawat di rumah sakit karena rentan terkena pneumonia setiap kali terkena flu.

Meskipun mengalami keterlambatan dalam kemampuan motorik, ibunya menyatakan bahwa Isis tetap berusaha menjalani kehidupan normal.

Kasus bayi di Brazil ini menjadi contoh bahwa tubuh manusia memiliki kemampuan yang luar biasa untuk beradaptasi dengan kondisi yang tidak biasa.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *