Tekno  

Begini Cara Mengatasi Baterai Laptop yang Cepat Habis

Foto : Doc. Pinhome

HALOSMI.COM- Dikutip dari Laptopnesia.com dan Teknoinside.com, ada beberapa penyebab kenapa baterai laptop cepat habis. Seperti laptop digunakan untuk melakukan pekerjaan yang berat. Suhu baterai karena pemakaian yang berlebihan, karena penggunaan laptop terlalu lama. Atau menggunakan laptop ketika di-charge atau isi daya.

Ketika kita sedang bekerja dan tiba-tiba laptop lowbat, itu akan membuat kita merasa sangat kesal apalagi chargernya tertinggal dirumah dan itu akan membuat pekerjaan kita menjadi terhambat. Dikutip dari Time, berikut tujuh cara yang bisa dilakukan apabila baterai laptop cepat habis.

Pastikan Kesehatan Baterai

Kamu bisa memastikan kesehatan baterai seperti tidak menggunakannya ketika sedang diisi daya. Setelah isi daya selesai, kamu bisa mencabut kabelnya.

Atur Pencahayaan

Ditambahkan Indian Express, kamu bisa mengatur pencahayaan laptop untuk menghemat baterai. Cahaya layar yang redup tidak akan menghalangi kamu untuk bekerja.

Untuk melakukannya kamu bisa memilih dua tombol yang berfungsi untuk menambah atau mengurangi kecerahan. Jika tidak ada tombol itu, masuklah ke pengaturan lalu sistem dan pilih tampilan.

Matikan Lampu

Supaya baterai tidak cepat mati, kamu bisa menonaktifkan lampu latar keyboard. Untuk mematikannya tekanlah tombol fungsi pada keyboard atau dari Windows Mobility Center.

Cabut Perangkat Tidak Perlu

Kamu bisa mencabut perangkat yang tidak diperlukan seperti webcam atau hard disk eksternal. Bahkan, kamu juga bisa melepaskan mouse saat laptop dalam mode sleep karena menyedot daya baterai.

Aktifkan Mode Hemat Daya

Mode hemat daya pada laptop berguna untuk menghemat baterai. Kamu bisa mengaktifkannya dengan mengklik ikon baterai lalu ke pengaturan dan pilih dari “seimbang” ke “mode penghemat daya” atau klik ikon baterai lalu pilih battery saver.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *