“bjb

Begini Tuntutan Aksi Masyarakat Sukabumi Peduli Palestina

Perwakilan Ormas Islam saat membacakan pernyataan sikap Sukabumi Peduli Palestina, di kawasan Lapang Merdeka Kota Sukabumi, pada Jumat 20 Oktober 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Perwakilan Ormas Islam saat membacakan pernyataan sikap Sukabumi Peduli Palestina, di kawasan Lapang Merdeka Kota Sukabumi, pada Jumat 20 Oktober 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Ribuan masyarakat Sukabumi Peduli Palestina melayangkan beberapa tuntunan terkait dengan terjadinya tragedi kemanusiaan dan pembantaian massal secara biadab oleh pemerintah Zionis Israel yang telah menewaskan ribuan masyarakat Palestina.

Koordinator Lapangan Aksi Solidaritas Sukabumi peduli Palestina, Fathur Rahman, mengatakan tuntutan aksi solidaritas ini meminta pemerintah Indonesia agar terus berkomunikasi dan berdiplomasi dengan Dewan Keamanan PBB. Hal ini dilakukan agar Dewan Keamanan PBB bisa mengadili daripada Zionis Israel dalam kejahatan perang.

“Kemudian kepada masyarakat Sukabumi khususnya untuk memberikan kontribusi kepada warga Palestina, sehingga kita hanya bisa menyampaikan, mengadakan, menggalang daripada pedana untuk disalurkan kepada warga Palestina itu sendiri,” kata dia, kepada awak media, Jumat 20 Oktober 2023.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya juga berharap Dewan Keamanan PBB terus berupaya untuk menghentikan peperangan dan kejahatan yang dilakukan oleh Zionis Israel yang sifatnya sudah sangat berbahaya. Pasalnya, masyarakat Palestina yang tidak berdosa itu akan terus menjadi korban.

“Kalau saat ini kita melakukan langkah awal ya, kalau memang masih berjalan di bumi Palestina, tentunya kita akan upaya, kita akan aksi lagi, lebih besar lagi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan terus berupaya dalam hal ini berdoa, dan melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Palestina, sehingga hal ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan.

“Tentunya di sini kita tidak melihat daripada satu agama saja, tapi semua lintas agama kita undang, karena apapun juga di sini kemanusiaan itu yang paling intinya,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *