Benarkah Minum Susu dan Zaitun Bikin Tulang Sehat?

HALOSMI.COM- Seperti yang kita ketahui bahwa ada susu yang khusus untuk vitamin kesehatan dan ternyata susu juga memiliki peran lebih penting dari itu, Lalu Benarkah Minum susu dan Zaitun Bikin Tulang Sehat?

Demi menunjang aktivitas yang lancar dan masa tua yang tetap sehat, banyak masyarakat Indonesia percaya dengan konsumsi susu.

Susu yang mengandung kalsium dinilai paling efektif untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang sejak dini.

Ternyata jika telaah lebih dalam susu tak hanya berkhasiat untuk kesehatan tulang saja. Konsumsi susu secara rutin memiliki khasiat yang lebih kompleks daripada hanya sekadar menyehatkan tulang.

Susu ternyata memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

Salah Satu Dokter spesialis gizi mengatakan bahwa radikal bebas tak hanya ada di luar tubuh tetapi juga terbentuk di dalam tubuh.

“Radikal bebas itu molekul yang kehilangan elektron sehingga tidak stabil. Sumber radikal bebas di dalam tubuh juga ada, berasal dari pelepasan metabolisme dan pencernaan makanan,” kata dokter.

Karena itu dibutuhkan asupan antioksidan yang tinggi untuk melindungi tubuh salah satunya dengan asupan makanan.

Mencegah radikal bebas artinya melindungi sel-sel yang sehat dari berbagai penyakit degeneratif. Misalnya seperti osteoporosis, gangguan jantung, dan masih banyak penyakit lainnya.

Tetapi perlu diingat juga bahwa konsumsi susu tak boleh berlebihan di sarankan untuk secara rutin, orang dewasa tetap membutuhkan asupan susu 1-2 gelas per hari.

Seolah menjawab kebutuhan susu untuk melindungi sel-sel tubuh dari penyakit degeneratif, ada salah satu susu steril kemasan yang cocok untuk dikonsumsi.

Susu dengan tambahan ekstrak buah zaitun pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh Entrasol.

Ternyata dengan menambahkan ekstrak buah zaitun ke dalam susu dapat memrpekaya nutrisi hidroksitirosolnya.

Hidroksitirosol ini merupakan salah satu antioksidan polifenol dengan kekuatan 4 kali lipat lebih kuat daripada vitamin C.

Sebelumnya, produk susu ini memang lebih memasarkan dalam bentuk bubuk. Tetapi karena menyadari pergeseran mobilitas masyarakat yang lebih cepat, diciptakannya susu kaleng steril siap minum yang siap diminum kapanpun.

Harga per kalengnya yang murah meriah mulai dari Rp 10.000 dan ringkas untuk dikonsumsi cocok menjadi jawaban bagi orang dewasa mulai dari 17 tahun yang berkegiatan aktif.

Produknya juga dapat ditemui di supermarket maupun minimarket terdekat ayo coba mulai dari sekarang.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *