Berikut Sejumlah Pejabat Tinggi di Lingkungan Pemkot Sukabumi yang Baru Dilantik

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi resmi dilantik. Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan atau janji jabatan itu digelar di Gedung Juang 45, pada Kamis 12 Januari 2023.

Berdasarkan data yang diperoleh, Agus Wawan Gunawan sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag). Ayi Jamiat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Imran Wardhani sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Selanjutnya, Sony Hermanto sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Adrian Hariadi sebagai Kepala Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3). Andri Firmansyah sebagai Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Sukabumi. Endah Aruni sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Kota Sukabumi. Donny Sulifan sebagai Direktur RSUD R. Syamsudin SH.

“Pelantikan itu kan hal yang biasa dalam sebuah organisasi, terlebih lagi kemarin banyak posisi-posisi kosong khususnya jabatan tinggi pratama yang kosong, hari ini semuanya ada tujuh, plus direktur RSUD R. Syamsudin SH,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, usai menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, kepada wartawan.

Dengan terisinya jabatan yang kosong ini, kata Fahmi, diharapkan di awal tahun 2023 ini semua dinas instansi bisa bekerja dengan baik. Kendati demikian, sebut Fahmi, ada beberapa Camat yang belum terisi dikarenakan menunggu rekomendasi dari Gubernur Jawa Barat.

“Kita nunggu, karena Camat itu tadi sudah saya sampaikan harus ada rekomendasi dari Pak Gubernur. Calon-calonnya sudah ada,” jelasnya.

Menjelang masa jabatan, lanjut Fahmi, Pemkot Sukabumi menginginkan dengan selesainya masa jabatan ini secara halus, karena semua target-target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) juga sudah dituntaskan.

“Tentunya ini kan 8 bulan menjelang masa jabatan kami. Makanya semua dinas tadi kami pesankan mampu untuk memastikan tuntasnya target-target pembangunan tersebut,” ungkapnya.

Disinggung mengenai loyalitas kepala daerah, Fahmi menyebut, sebagai sebuah organisasi kesetiaan maupun loyalitas itu sesuatu yang mutlak diperlukan. Sehingga, bagaimana mungkin organisasi bisa berjalan dengan baik kalau tidak ada loyalitas. Maka dari itu, para pejabat yang baru dilantik harus memiliki loyalitas yang baik.

“Tadi juga diingatkan kepada para pejabat yang dilantik, mereka harus memiliki loyalitas yang baik. Bentuknya yaitu selesaikan target-target yang ada dalam kinerja dalam rencana kerja di SKPD nya masing-masing,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *